Berita

Wing I Paskhas Gelar Latihan Hardha Marutha

Dibaca: 52 Oleh 10 Jul 2018Tidak ada komentar
Wing I Paskhas Gelar Latihan Hardha Marutha
#TNIAU 

TNI AU. Jakarta (08/7). Wing I Paskhas menggelar Latihan Hardha Marutha bertemakan “Wing I Paskhas Melaksanakan Operasi Pertahanan Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma dan Sekitarnya Dalam Rangka Tugas Komando Tugas Udara Gabungan” yang sebelumnya dilaksanakan latihan-latihan tingkat perorangan, regu, kompi, dan batalyon digelar di Lanud Halim Perdanakusuma dengan Pertahanan Pangkalan yang meliputi Pertahanan oleh Batalyon Komando dan Pertahanan Udara oleh Denhanud.

Latihan diawali dengan Tarwasdal, Briefing Pelaku, Latihan Posko di Yonko 467 Paskhas. Latihan dengan simulasi Lanud Halim Perdanakusuma merupakan pangkalan yang sangat strategis dan harus dipertahankan, diamankan  oleh Paskhas dari ancaman yang ada dan tidak semua wilayah direbut tapi mempertahankan obyek-obyek strategis Angkatan Udara.

Latihan Hardha Marutha kali ini dimodifikasi tidak monoton seperti biasanya terjun, merebut, ditutup dengan serangan fajar, dilaksanakan menyesuaikan dengan perkembangan dinamika bertujuan apabila terjadi situasi dapat segera paling tidak sudah mempunyai check point penempatan kedudukan apabila terjadi sesuatu dengan cepat. Ditunjang dengan profesionalitas, kemampuan, materi-materi kurang lebih 4 hari yang sudah dilaksanakan para pelaku semuanya dapat dilaksanakan dengan baik aman dan lancar.

Baca juga:  Danlanud Supadio Gelar Acara Pelepasan Purnabakti Prajurit Lanud Supadio

Danwing I Paskhas Kolonel Pas Visnu Hermawan, S.E.,M.M. menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada super visi dari Mako Korpaskhas, penyelenggara latihan, khususnya kepada pelaku latihan termasuk pendukung bulsi dapat dilaksanakan dengan baik aman dan lancar.

“Manfaatkan waktu sebaik-baiknya kedepan kita menyiapkan diri untuk melaksanakan latihan internal Paskhas dan mendukung latihan-latihan lainnya” ujar Danwing I Paskhas.

IMG_0096DSC_3331IMG_2293

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel