Berita

Wing I Paskhas Sumbang Sembako kepada Masyarakat Sekitar Lanud Suryadarma

Dibaca: 7 Oleh 04 Sep 2020September 7th, 2020Tidak ada komentar
Memperingati Hari Jadi Yang Ke-21, Wing I Paskhas Sumbang Sembako Kepada Masyarakat Sekitar Lanud Suryadarma
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka hari jadinya yang ke 21 Wing 1 Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara (Korpaskhasau) melaksanakan bakti sosial di Lapangan Bola Ponggang, Desa Ponggang Kecamatan Serang Panjang, Kabupaten Subang, Kamis (3/9/2020).

Acara baksos ini dipimpin langsung oleh Komandan Wing I Paskhas Kolonel Pas Ahmad S.S. Qodri yang didampingi Kepala Dinas Logistik Lanud Suryadarma Kolonel Tek Dedy Cahyadi, kegiatan Baksos ini adalah merupakan bakti TNI AU khususnya Paskhas kepada masyarakat yang terkena dampak dari adanya wabah Covid-19 dengan memberikan 250 paket sembako dan masker kepada masyarakat yang kurang mampu dan bagi masyarakat yang tidak bisa hadir di Lapangan Ponggang, paket sembako diantar oleh Prajurit Paskhas dengan menggunakan motor langsung ke rumah-rumah dengan didampingi oleh karang taruna desa Ponggang.

Menurut Danwing 1 Paskhas Kolonel Pas Ahmad S.S. Qodri mengatakan bahwa dengan bertambahnya usia Wing 1 Paskhas semoga kami bisa terus berbakti kepada bangsa dan negara. Untuk itu ditengah wabah covid 19 ini banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan, maka dari itu kami dari Wing 1 Paskhas memberikan sedikit bantuan untuk meringankan masyarakat, terutama yang ada di desa Ponggang serang Panjang ini.

Baca juga:  Kunjungi Museum Sarana Wisata Edukasi

“Semoga dengan adanya Baksos ini bisa sedikit meringankan beban hidup masyarakat disini, dan khususnya kita bisa lebih meningkatkan hubungan antara TNI dengan Masyarakat dalam segala hal,” ujar Alumni AAU 97 ini.

Pada kesempatan itu juga Kadispemdes H. Nana Mulyana yang turut hadir dalam mewakili Bupati Subang menyampaikan bahwa kegiatan Baksos ini sangat baik dilaksanakan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI Angkatan Udara Khususnya dari Wing 1 Paskhas yang telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kami di desa panggong ini semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat dan kepada TNI semoga semakin jaya lagi,” ungkapnya

Kegiatan baksos ini sebelum dilaksanakan, di hadapan para tamu undangan serta masyarakat Subang terlebih dahulu dilaksanakan demo Simulasi bencana alam oleh pasukan Dalpur dari Paskhas, dimana kerusakan yang terjadi akibat bencana alam tanah longsor tersebut mengakibatkan terputusnya akses jalan yang menghubungkan ke daerah tersebut, dengan menggunakan pesawat EC 120 B Colibri, Prajurit Paskhas melaksanakan penerjunan dan 6 penerjun mendarat di lapangan Ponggang, kemudian melaksanakan evakuasi para korban bencana yang kemudian diobati dan diangkut dengan menggunakan pesawat menuju rumah sakit terdekat.

Baca juga:  ANGGOTA LANUD HUSEIN S. MENGIKUTI CERAMAH KESEHATAN

Turut hadir dalam acara hari ini Bupati Subang yang diwakili Kadis Pemdes Bp H. Nana Mulyana, Kadislog Lanud Suryadarma Kolonel Tek Dey Cahyadi, Danwing I Paskhas Kolonel Pas Ahmad S.S. Qodri, Danyon 461 Letkol Pas Nange, Danyon 467 Letkol Pas Partomo, Danden Hanud Letkol Pas Fronie, Kapolres Subang yang diwakili Kompol Sumaryana, Danramil Serang Panjang Kapten Inf Ernawan, Dankipan C Yonko 461 Paskhas Ranggadhika Putra, Camat Serang Panjang Bapak Indriyani, Kades Ponggang Bapak Asep Suryana, Ketua Pia Ardhya Garini Wing I Paskhas Ny. Qodri Beserta Pengurus, dan Masyarakat Desa Ponggang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel