Berita

WING PENERBANG KEHORMATAN TNI AU UNTUK RTAF

Dibaca: 24 Oleh 05 Nov 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., memberikan Wing Penerbang Kehormatan kepada Commander in Chief Royal Thai Air Force (C-in-C RTAF) Air Chief Marshal (ACM) Prajin Juntoong, di Ruang Hening Mabesau, Cilangkap. Senin (5/11).

Wing Penerbang Kehormatan di berikan kepada ACM Prajin Juntoong, bedasarkan Keputusan Kasau Nomor : Kep/557/X/2012 tentang pemberian hak untuk menerima dan memakai Wing Penerbang Kehormatan TNI Angkatan Udara, sebagai penghargaan atas jasa-jasanya yang telah ditunjukan dalam meningkatkan kerjasama yang baik antara TNI khususnya TNI Angkatan Udara denga Pemerintah Thailand khusunya RTAF.

ACM Prajin Juntoong alumni Akademi RTAF tahun 1977 merupakan instruktur penerbang F-16 Falcon di Like Air Force Base USAF datang ke Jakarta sekaligus memperkenalkan diri sebagai Commander in Chief Royal Thai Air Force yang baru.

Mantan Atase Udara di Berlin juga mengharapkan hubungan kedua Angkatan Udara yang selama ini sudah terjalin dengan baik, dapat lebih ditingkatkan baik dibidang latihan, pertukaran kunjungan perwira serta pendidikan.

Baca juga:  Sehat Itu Mahal

Selain mengunjungi Mabesau, ACM Prajin Juntoong juga mengadakan pertemuan dengan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE., dan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro serta mengunjung Museum Gajah.

Dalam pertemuan tersebut, Kasau didampingi Aspam Kasau Marsda TNI Kuswantoro, Aspers Kasau Marsda TNI Mawardi, Waasops Kasau Marsma TNI Nurullah, Irbin Sumda Irjenau Marsma TNI Warsono dan Kadispenau Marsma TNI Azman Yunus, sedangkan ACM Prajin Juntoong Air Marshal Phontep Modsuvana, Air Vice Marshal Chaiyapruk, dan Group Captain Weetoon.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel