Berita

Wing Penerbang Kehormatan untuk Athan Thailand

Dibaca: 12 Oleh 22 Feb 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Athan Thailand Group Captain Manat Chandaeng menerima Wing Penerbang Kehormatan TNI Angkatan Udara, yang disematkan oleh Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat dalam Upacara Militer di Mabesau Cilangkap, Rabu (22/2).

Penyematan Wing Penerbang Kehormatan TNI Angkatan Udara tersebut, berdasarkan keputusan Kepala Staf Angkatan Udara nomor Kep/21/II/2012 tanggal 17 Februari 2012 tentang pemberian hak untuk menerima dan memakai Wing Penerbang Kehormatan TNI Angkatan Udara.

Penyematan ini sebagai penghargaan atas jasa-jasanya yang telah ditunjukan dalam meningkatkan kerjasama yang baik antara Tentara Nasional Indonesia Khususnya TNI Angkatan Udara dengan pemerintah Thailand.

Bagi TNI Angkatan Udara, penyematan Wing Penerbang kehormatan TNI Angkatan Udara memiliki arti yang sangat penting dan bersifat strategis karena yang menerima adalah Atase Pertahanan Thailand untuk Indonesia saat ini.

Dengan adanya penyematan Wing Penerbang Kehormatan TNI Angkatan Udara, diharapkan hubungan dan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini antara TNI Angkatan Udara dengan Royal Thai Air Force dan pemerintah Thailand, kedepan akan lebih meningkat lagi.

Baca juga:  Lanud Raja Haji Fisabililah Anjangsana Ke Rumah Bahagia Bintan

Melalui kerjasama, baik dalam Exchange Visit programs maupun latihan antara TNI Angkatan Udara dengan Royal Thai Air Force, maka akan tercipta adanya hubungan yang lebih harmonis antar negara yang bermuara pada situasi keamanan yang lebih kondusif di kawasan Asia Tenggara.

Hadir pada saat itu Irjenau Marsda TNI Irawan Supomo, Koorsahli Kasau Marsda TNI Ferdinand Alex Myne, Asrena Kasau Marsda TNI Rodi Suprasodjo, Aspam Kasau Marsda TNI Gunpanadi, Asops Kasau Marsda TNI Agus Munandar, para Kadis dan pejabat TNI AU lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel