Berita

Wingday Sekbang A-83, Letda Pnb Nehemia A Wijaya Lulusan Terbaik

Dibaca: 58 Oleh 25 Jun 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia, Senin (24/6) melaksanakan upacara pelantikan kepada 32 Penerbang dan 9 navigator pada upacara Wingday, di lap Jupiter Lanud Adisutjipto. Upacara Wingday yang sangat sakral ini selain dihadiri oleh seluruh pejabat TNI AU baik dari Mabesau dan para Asisten, Kodikau dan para Direktur, dan Koopsau I dan Koopsau 2 dan Koharmatau, Wagub AAU, Muspida DIY, Wagub DIY Sri Pakualam ke IX, Perwakilan Korem 072/PMK, Danlanal Kol Laut Daniel MR, serta orang tua para wisudawan.

Berdasarkan Skep 473/VIII/2012 tanggal 2 Agustus 2012 Letda Pnb Nehemia Anang Wijaya, SST. Han Nrp 540950 ditetapkan sebagai lulusan terbaik Sekolah penerbang (Sekbang ) A-83 tahun 2013 dan Letda Nav Yefta kanugari, SST. Han Nrp 540949 ditetapkan sebagai lulusan terbaik Seknav-11 tahun 2013.

Letda Pnb Nehemia Anang Wijaya, SST Han lahir di Yogyakarta tanggal 2 Juli 1989, anak ke 3 dari 5 bersaudara adalah lulusan AAU tahun 2011 yang juga alumni dari SMA 8 Yogyakarta. tinggal di jalan Mangkuyudan Mantrijeron III/227. ”Disiplin merupakan kunci suksesnya” demikian dikatakan Hery Wiyono dan Dwi Korani orang tua Letda PNB Nehemia. Selanjutnya Nehemia akan mengabdikan diri ke TNI AU dengan bergabung ke Skadron 3/F16 Lanud Iswahyudi Madiun.

Baca juga:  DONOR DARAH DI LANUD ADI SOEMARMO DAN DEPOHAR 50

”Pendidikan Sekbang A-83 berlangsung dari 2 Nopember 2011 hingga ditutup hari ini 20 Juni 2013. Letda Pnb Nehemia telah menyelesaikan 170 Jam terbang dengan kemampuan bina terbang Aerobatik, Instrument Flight, Terbang malam, terbang formasi, terbang ketinggian rendah, Round robin, navigasi udara.

Kasau dalam dalam sambutannya mengatakan Para Penerbang dilam kedirgantaraan adalah menjadi ujung tombak sekaligus inti didalam TNI AU. Seorang penerbang dituntut untuk mempunyai kemampuan yang profesional baik masa kini dan kelak dimasa depan. ”sebagai Penerbang, persyaratan lain mutlak yang harus dimiliki adalah Airmanship yang tinggi, yaitu suatu sikap yang tercermin pada penampilan dan perbuatan baik pada saat melaksanakan tugas di Udara maupun dalam menghadapi dunia penerbangan pada umumnya. Seorang penerbang harus sadar dan menjunjung tinggi Airmanship yang menjadi perhatian dan penghayatan yang sungguh-sunguh serta di upayakan peningkatannya baik dalam pola pikir, pola sikap dan pola tindak”.

Pada bagian akhir Kasau memberikan pedoman kepada para Wisudawan dengan 5 perintah yang didahului dengan perintah “pasukan disiapkan” ujar Kasau. 1) jadikan ketaatan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai kewajiban, 2) Hayati Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 wajib TNI sebagai barometer 3) Tingkatkan Airman 4) Budayakan safety 5) membiasakan belajar dan berlatih dan mempersipakan diri dalam situasi apapun.

Baca juga:  Kasau Sidak Satrad 226 Buraen

Usai prosesi Wingday diadakan acara tambahan yang menampilkan seluruh pesawat latih TNI AU dan 3 pesawat F5 dari lanud Iswahyudi, Terjun payun dan Passingout parade. Pesawat AS Bravo dengan flight leder Mayor Pnb Dian Rahmad Infantoko, disusul pesawat T-34 Charlie dengan fligt leader Mayor Pnb HM Kisha, dilanjutkan 4 pesawat KT 01 Wong Bee dengn flight leader Mayor Pnb Fery Yunaldi dan acara diwarnai 6 terjun payung dari anggota Fasida Yogyakarta : Pelda Yudiana, Serda Mukti, Sertu Elma, Serda Agus, pelda genot dan Saudara Adi (Fasi).

Acara yang cukup berkesan ini ditandai dengan openyematan brevet penerbang oleh keluarga dan handau taulan serta ditutup dengan acara Passing Out Parade dari siswa-siswa penerbang TNI AU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel