Berita

Wingdikkal Gelar Vaksinasi Booster Untuk Antap dan Siswa

Dibaca: 15 Oleh 26 Jan 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 01 25 at 4.38.03 PM 10
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka melakukan pencegahan terhadap resiko penyebaran Covid-19 khususnya varian “Omicron” yang mulai menyebar di Indonesia, Wing Pendidikan Pembekalan menggelar Vaksinasi Dosis Ketiga (Booster) kepada seluruh Anggota Tetap (Antap) dan Siswa jajaran Wing Pendidikan Pembekalan yang dilaksanakan di Ruang Makan Wing Pendidikan Pembekalan, Selasa (25/1/2022).

Dalam pelaksanaannya, Wing Pendidikan Pembekalan bekerja sama dengan Seksi Kesehatan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya selaku Tim Vaksinator. Kepala Kesehatan Lanud Wiriadinata, Lettu Kes dr. Arienta Yusitasari menjelaskan bahwa Vaksinasi Booster tersebut diperlukan agar dapat menunjang kinerja personel TNI AU dalam pelaksanaan tugas di lapangan serta menjaga kekebalan tubuh bagi para siswa. “Cara kerja vaksinasi dosis ketiga atau booster ini yaitu mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan tubuh terhadap resiko penularan Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu Perwira Kesehatan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya Letda Kes dr. Haryo Prihantoro menambahkan bahwa dalam kegiatan vaksinasi tersebut menggunakan vaksin berjenis Astra Zeneca dengan persyaratan penerima vaksin dalam kondisi sehat serta telah melaksanakan vaksin dosis kedua minimal dalam tempo waktu 6 bulan sebelumnya.

Baca juga:  Asintel Kasau Beri Pembekalan kepada Capaja AAU 2021

“Semoga Vaksinasi Dosis Ketiga ini semakin menambah Herd Immunity bagi personel dan siswa jajaran Wing Pendidikan Pembekalan pada khususnya dan seluruh Prajurit TNI AU pada umumnya,” harapnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel