Berita

Wingdikkal Ikuti Upacara Peringatan ke-74 Hari Bakti TNI AU secara Virtual

Dibaca: 14 Oleh 29 Jul 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 07 29 at 1.08.43 PM 14
#TNIAU 

TNI AU. TASIKMALAYA. Dalam rangka Peringatan ke-74 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, Komandan Wing Pendidikan Pembekalan Kolonel Kal Supana, S.E., M.M., yang diwaliki oleh Kepala Dinas Logistik Wingdikkal Letkol Kal Agus Muhtadin, S.E. mengikuti upacara yang diselenggarakan secara virtual di Mako Wingdikkal Tasikmalaya, Kamis (29/7/2021).

Upacara yang berpusat di Markas Besar TNI Angkatan Udara Cilangkap Jakarta Timur tersebut diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Tingkat Markas Besar dan Jajaran TNI Angkatan Udara di seluruh Indonesia.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI AU untuk mengenang kembali sejarah panjang perjuangan TNI Angkatan Udara.

“74 tahun silam, Pesawat Dakota VT-CLA yang membawa obat-obatan dan alat kesehatan bagi masyarakat Indonesia, ditembak jatuh oleh musuh sehingga seluruh awak pesawat, para pendahulu TNI Angkatan Udara, gugur sebagai Kusuma Bangsa,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kasau mengatakan bahwa sebagai insan dirgantara, peristiwa heroic tersebut sangat penting untuk terus dikenang untuk menumbuhkan semangat pengabdian para generasi penerus, dalam perjuangan yang berkelanjutan, guna memberikan perlindungan dan menjamin keselamatan segenap tumpah darah Indonesia terutama di masa Pandemi Covid-19 yang memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan bangsa Indonesia.

Baca juga:  Lanud Adisutjipto Laksanakan Imbauan Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan

“TNI AU telah dan akan senantiasa memberikan upaya terbaik guna membantu pemerintah dalam mempercepat penanggulangan Pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, seperti pengerahan bantuan ribuan tenaga kesehatan dan personel TNI AU, pelaksanaan vaksinasi reguler dan serbuan vaksin, bantuan pengisian ribuan tabung oksigen, pendayagunaan Rumah Sakit TNI AU, percepatan distribusi alat kesehatan dan obat-obatan ke seluruh penjuru negeri, kegiatan karya bakti di Provinsi Aceh serta kegiatan sosial lainnya,” jelasnya.

Di akhir amanatnya, Kasau mengajak seluruh Prajurit TNI AU untuk menjadi pelopor dan mengajak masyarakat untuk terus menumbuhkan optimisme bangsa.

“Kita harus berjuang dan bangkit bersama, saling mendukung dan saling meringankan beban saudara sebangsa dan setanah air,” tutupnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel