Berita

Wingdikkal Turut Serta Berkolaborasi dengan Lanud Wiriadinata dalam Serbuan Vaksin untuk Masyarakat Tasikmalaya

Dibaca: 6 Oleh 19 Jul 2021Tidak ada komentar
IMG 20210719 WA0002 01
#TNIAU 

TNI AU. Serbuan Vaksinasi Covid-19 gratis yang diselenggarakan kesekian kalinya oleh Lanud Wiriadinata dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mencapai Herd Imunity terus dilaksanakan. Wing Pendidikan Pembekalan sebagai salah satu jajaran lembaga pendidikan TNI AU yang berada di Tasikmalaya juga turut serta berperan dan berkolaborasi dengan menerjunkan Tenaga Kesehatan yaitu Kepala Sub Seksi Pelayanan Kesehatan Letda Kes dr. Haryo Prihantoro dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di Gedung Rukandi Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, pada Senin (19/7/2021).

Dalam kegiatan yang diselenggarkan mulai pukul 07.00 WIB hingga 11.00 WIB tersebut tercapai 151 orang pendaftar dari target 250 orang, dengan rincian 147 orang berhasil melaksanakan vaksin tahap pertama, dan 4 orang ditunda vaksin dikarenakan hipertensi dan gejala batuk pilek.

Kepala Sub Seksi Pelayanan Kesehatan Wing Pendidikan Pembekalan Letda Kes dr. Haryo Prihantoro menjelaskan bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi tidak hanya diperuntukkan bagi warga KTP Tasikmalaya tetapi bagi semua masyarakat yang berada di wilayah Tasikmalaya. “Masyarakat dengan KTP di luar Tasikmalaya pun bisa mendapatkan vaksin di sini, dengan batasan minimal 12 tahun dan cukup mendaftarkan diri serta membawa fotokopi KTP atau KK, sehingga tidak terbatas hanya untuk KTP Tasikmalaya saja,”tuturnya.

Baca juga:  Danlanud Rsn Pimpin Lari Siang Sejauh 5 Km

Letda Kes dr. Haryo juga mengingatkan agar masyarakat yang telah divaksin tetap disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan untuk upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19. “Tetap disiplin dalam melaksanakan Protokol Kesehatan meskipun sudah divaksin, karena Protokol Kesehatan sebagai pertahanan pertama kita dalam melawan Covid-19, semoga dengan vaksinasi dan Protokol Kesehatan kita dapat menang dalam perang melawan Pandemi Covid-19,” harapnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel