BeritaFoto

Wingdiktek Melaksanakan Sosialisasi Penggunaan dan Pengenalan ALPK

Dibaca: 11 Oleh 23 Jun 2020Tidak ada komentar
Wingdiktek Gelar Sosialisasi Penggunaan dan Pengenalan ALPK
#TNIAU 

TNI AU. Kalijati. Bertempat dilapangan Apel Skadik 303 Wingdiktek Kalijati digelar acara sosialisasi penggunaan dan pengenalan Alat Pemadam Kebakaran (ALPK) oleh personel Pemadam Kebakaran lanud Suryadarma. Kegiatan sosiali tersebut merupakan program kerja seksi Keselamatan Kerja (Lamja) Wing Pendidikan Teknik Triwulan II tahun 2020. Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh personel Wingdiktek baik Militer maupun Pegawai negeri Sipil serta Siswa Skadik 303 Wingdiktek Kalijati. Selasa 23/6/2020.

Sosialisasi Penggunaan dan Pengenalan Alat Pemadam kebakaran bertujuan untuk memberi pemahaman kepada seluruh personel dan siswa Wingdiktek tentang fungsi Alat Pemadam Kebakaran juga melatih personel supaya mampu menggunakan ALPK dengan tepat dan benar untuk menanggulangi kebakaran dalam skala kecil. Jelas Kepala Penerangan (Kapen)  Wingdiktek Lettu Sus Teguh Pontjo disela acara sosialisasi.

Sementara Kepala Keselamatan Kerja (Kalamja) Wingdiktek Kapten Tek Waryo Biantara menyampaikan kegiatan ini merupakan program kerja seksi Lambangja Wingdiktek setiap Triwulan sekali dan saat ini memasuki Triwulan ke II tahun 2020.

Kalamja juga menyampaikan sosialisasi penggunaan dan pengenalan ALPK meliputi pengenalan mobil pemadam kebakaran, tabung PK, unsur-unsur pembentuk api dan macam-macam alat pemadam kebakaran. Personel Wingdiktek  juga dilatih cara memadamkan api, mulai dengan peralatan sederhana seperti karung basah hingga menggunakan tabung pemadam api. Jelas kalamja diakhir pernyataannya.

 

Baca juga:  Komandan Lanud Sutan Sjahrir Hadiri Sertijab Danlatamal II Padang

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel