TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Wingdiktekkal Ciptakan Hasil Didik Yang Berkualitas

By 17 Apr 2015 14:14Berita
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d

Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan Kolonel Tek V.Andy P.S.,SH.,, bertindak selaku Inspektur upacara pada upacara penutupan pendidikan Sekolah kejuruan Dasar Tamtama (Sejursarta) Rangka Pesawat Terbang, Sarana Bantuan, Kataloging dan Pergudangan, serta Pembukaan Pendidikan Kursus Baintara Manajemen dan Kejuruan (Susbamenjur) Teknik Pesawat Terbang angkatan ke-27 dan Sekolah Kejuruan Lanjutan Tamtam (Sejurlata) Teknik Pesawat Terbang angkatan ke-17 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Mawingdiktekkal, Bandung. Jumat, (17/4).

“Pahamilah bahwa apa yang didapat para lulusan selama menempuh pendidikan di Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan, merupakan usaha untuk memperoleh ilmu dan ketrampilan sebagai bekal dari perjalanan panjang mengabdi di TNI Angkatan Udara. Selain itu, diharapkan dapat menjadi prajurit TNI Angkatan Udara di masa mendatang yang memiliki jiwa kejuangan yang handal dan jiwa keprajuritan yang tangguh serta wawasan ilmu pengetahuan dan teknologi yang memadai”. Tegas Danwingdiktekkal.

Ditambahkannya, dengan memahami apa yang menjadi tanggung jawabnya, saya percaya para lulusan akan mampu memberikan yang terbaik bagi TNI Angkatan Udara. Berbagai pengalaman bertugas yang nantiya akan diperoleh di kesatuan yang baru, diharapkan akan dapat membuka pikiran dan hati serta menyadarkan bahwa proses belajar tak akan pernah berhenti. Para lulusan diharapkan kelak mampu mengadopsi dan mengaplikasikan seluruh kegiatan belajar dalam pelaksanaan tugas pokok di satuan masing-masing, Kata Kadisopsdik Wingdiktekkal saat membacakan sambutan Danwingdiktekkal.

Pada kesempatan yang sama, Danwingdiktekkal juga mengucapkan selamat dan sukses bagi siswa yang memperoleh predikat pada pendidikan tersebut antara lain: Prada Iman Wahyudi , Mantan Siswa Sejursarta Rangka Pesawat terbang Angkatan Ke-8. Prada Yusuf Putra Handika, mantan siswa Sejursarta Sarban angkatan ke=25. Prada Setia Kasih, mantan siswa Sejursarta Katalog angkatan ke-13. Prada Tedi Setiadi, mantan siswa Sejursarta Pergudanganangkatan ke-18. , semoga prestasi yang diraih dapat ditingkatkan kembali dan tentunya akan menjadi teladan dan panutan bagi prajurit lainnya.

Danwing pun mengucapkan selamat datang dan selamat berlajar dan berlatih di Ksatrian Wingdiktekkal kepada siswa yang baru saja di buka .. ’’ Segeralah menyesuaikan diri dengan lingkungan yang ada, serta pelihara ketertiban, keamanan dan kebersihan baik di dalam maupun di luar kesatrian. Mengingat sekitar tiga bulan kedepan para siswa akan menempuh pola hidup pendidikan yang padat dengan kegiatan akademik, menuju proses pengembangan diri, yang diharapkan mampu memiliki kesamaan wawasan, visi, persepsi, dan interprestasi dalam upaya meningkatkan kemampuan menuju prajurit yang profesional. Saya tekankan, tunjukkanlah motivasi, dan semangat juang yang tinggi selama menempuh pendidikan di Wingdiktekkal.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wingdiktekkal Ciptakan Hasil Didik Yang Berkualitas