Berita

Wingdiktekkal Melaksanakan Latihan Berganda

Dibaca: 5 Oleh 14 Des 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Untuk menjaga kesemaptaan, kemampuan serta meningkatkan ketangkasan, kekompakan dan kecepatan dalam menghadapi setiap tugas yang dibebankan maka sebanyak 170 anggota Wingdiktekkal mengadakan latihan berganda didaerah sekitar Lanud Suryadarma Kalijati Subang, Selasa (14/12).

 

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini dilengkapi dengan senjata jenis G3, yang meliputi kegiatan long march, halang rintang dan penyebrangan basah serta bongkar pasang senjata dan tenda peleton. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk penyegaran kembali bagi anggota militer Wingdiktekkal tentang pentingnya mempertahankan kemampuan latihan tempur.

 

Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Amin Sulaksono sebagai Penanggungjawab Latihan menjelaskan “Latihan berganda ini bertujuan untuk penyegaran kembali bagi anggota militer wingdiktekkal dalam memelihara dan meningkatkan keterampilan dalam mendukung pengamanan wilayah terutama dalam rangka pengamanan obyek vital yang berada di sekitar Lanud Suryadarma, apabila ada tindakan yang mengancam dari luar.

 

Oleh karena itu“Latihan berganda ini juga, merupakan suatu proses kegiatan yang bertahap dan berkelanjutan nantinya serta akan lebih ditingkatkan mutunya disesuaikan dengan perkiraan kontijensi ancaman. Oleh sebab itu mekanisme latihan diusahakan mendekati keadaan yang sebenarnya. “Setelah latihan ini berakhir tentunya kita harus melakukan evaluasi, sejauhmana pelaksanaannya, apa sudah sesuai dengan petunjuk skenario latihan dan memenuhi tujuan dan sasaran yang dicapai,” ungkap Danwingdiktekkal.

Baca juga:  Danlanud Wiriadinata Bagikan Taliasih

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel