Berita

WINGDIKTEKKAL OLAHRAGA BERSAMA

Dibaca: 5 Oleh 22 Mei 2012Tidak ada komentar
WINGDIKTEKKAL OLAHRAGA BERSAMA
#TNIAU 

Guna mempererat tali silaturahim antar personel Wingdiktekkal dan sebagai pembinaan potensi satuan di bidang olahraga, maka diadakan pertandingan bulu tangkis yang dilaksanakan di hanggar Skadik 303 Wingdiktekkal, Kalijati. Selasa (22/5).

Pertandingan ini merupakan salah satu dari program kerja Wingdiktekkal tahun anggaran 2012 bidang pembinaan jasmani, yang diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Wingdiktekkal, khususnya yang berada di Mako Wingdiktekkal, Skadik 303 dan 304 Wingdiktekkal Kalijati.

Menurut Kadislog Wingdiktekkal, Letkol Kal Hendri, S.Si, selaku ketua panitia mengatakan bahwa diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan untuk mencari bakat-bakat atau potensi personel dalam bidang olahraga bulu tangkis, juga merupakan momentum yang sangat tepat untuk membina dan mempererat tali silaturahim yang telah terjalin baik selama ini dengan dilandasi hubungan kekeluargaan, rasa kebersamaan di antara keluarga besar Wingdiktekkal.

Dalam pertandingan ini diikuti 48 peserta yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang dilaksanakan secara berganda dengan menggunakan sistem gugur dan point tiap set berjumlah 21, serta memperebutkan juara I, II, III dan IV. Pelaksanaannya menggunakan sistem two winning set atau dua kali kemenangan untuk melanjutkan ke babak selanjutnya.

“Kegiatan seperti ini rencananya akan terus dilaksanakan, karena manfaatnya sangat positif bagi personel Wingdiktekkal dan forum yang baik untuk meningkatkan jalinan komunikasi, bertukar pikiran dan saling memberikan informasi timbal balik.”, kata Kadispers Wingdiktekkal Mayor Adm Edi Purnomo disela-sela pertandingan.

Kasi Binjas Wingdiktekkal Mayor Kes Yose Rizal menegaskan bahwa setelah pertandingan bulu tangkis selesai, akan diadakan pula pertandingan bola voli pada minggu-minggu mendatang, karena olahraga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti membuat tubuh menjadi lebih sehat, pikiran jernih, stres berkurang. Selain itu manfaat olahraga bagi kita membuat peredaran darah menjadi lancar, membakar lemak dan kalori, serta mengurangi risiko darah tinggi dan obesitas.

Baca juga:  Tuntutan Tugas Secara Profesional Bukan Pemanis Bibir

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel