Berita

Wingdiktekkal Peduli Korban Banjir Baleendah

Dibaca: 6 Oleh 12 Jan 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Teknik Dan Pembekalan Kolonel Tek A.Tavianta,S.IP., di dampingi Komandan Skadik 301 Letkol Kal A.Lalandos, Komandan Skadik 302 Letkol Tek Wahyu Adji Susanto dan Para Kasiops Skadik menyerahkan dana bantuan korban banjir Baleendah yang diterima Letda Tek Sulfiantono Kasibin Flightma Wingdiktekkal, bertempat di Ruang Loby Mawingdiktekkal Bandung, Minggu (11/1).

Dalam sambutan singkatnnya Danwingdiktekkal mengatakan bahwa, dana sumbangan sebesar Lima Juta Rupiah dan sembako serta Pakaian layak pakai ini di kumpulkan anggota Mawigdiktekkal yang berada di kalijati maupun yang di Bandung sebagai rasa kepedulian terhadap korban bencana alam banjir di Baleendah Kabupaten Bandung, apalagi ada anggota kita yang terkena bencana tersebut.

Sementara menurut Sulfiantono, banjir yang mencapai ketinggian dua hingga tiga meter tersebut paling banyak merendam rumah di wilayah Kelurahan Andir. Namun demikian, wilayah langganan banjir di Kampung Cieunteung, Kelurahan Baleendah pun mayoritas terendam.

Sebanyak 7.205 unit rumah yang berada di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung terendam banjir. Pada peristiwa tersebut, 184 Kepala Keluarga atau 556 jiwa terpaksa mengungsi untuk sementara waktu hingga air surut.

Baca juga:  Jauhkan Narkoba, Anggota Lanud Rsn Tes Urine

Dijelaskan dia, banjir yang terjadi sejak Minggu (18/11/12) ada di tiga titik dan 20 Rukun Warga (RW). Yakni di Kelurahan Baleendah sebanyak tujuh RW, Kelurahan Andir sepuluh RW, dan Kelurahan Rancamanyar tiga RW.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel