Berita

Wingdiktekkal Peringati Hari jadi Kodikau ke 65

Dibaca: 12 Oleh 15 Nov 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

“Dengan memperingati hari jadi Kodikau ke 65 kita tingkatkan sumber daya manusia yang profesional guna mendukung tugas TNI AU menjadi The First Class Air Force” itulah tema hari jadi Komando Pendidikan Angkatan Udara (Kodikau) ke 65 yang dilaksanakan dengan upacara di Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Wingdiktekkal) yang merupakan dibawah jajaran Komando Pendidikan Angkatan Udara ( Kodikau). Kalijati. Senin ( 15/11). Upacara yang dilaksanakan secara khidmat dan sederhana ini dipimpin oleh inspektur upacara Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Amin Sulaksono.

 

Dalam sambutannya Atas nama Kepala Staf Angkatan Udara. Wakasau Marsekal Madya TNI Sukirno K.S.,S.E.,MM. yang dibacakan Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Amin Sulaksono mengatakan “ Sebagai salah satu komando utama fungsional Angkatan Udara, Kodikau memiliki tugas menyelenggarakan pendidikan pembentukan, pengembangan, Spesialisasi, peralihan serta pendidikan lainnya, disamping tugas penyebarluasan minat dirgantara. Maka Kodikau dapat digolongkan sebagai lembaga pembentuk karakter prajurit matra udara yang akan mewarnai tampilan dan kinerja satuan di jajaran TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Press Tour Media Dirgantara 2017

 

Maka dengan peringatan hari ulang tahun ini hendaknya dapat dijadikan momentum yang tepat, guna melakukan evaluasi terhadap setiap pelaksanaan tugas pokok dan hasil-hasil yang telah dicapai. Hal ini penting dilakukan agar visi dan misi lembaga Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara dapat diwujudkan secara konsisten dan berlanjut, seirama dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis. Mengingat penting dan srategisnya tugas dan peran Kodikau serta makin meningkatnya tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi maka Kodikau tidak boleh berhenti berinovasi untuk menghasilkan kualitas didik yang mampu mengawaki organisasi TNI AU.

 

Untuk itu dengan mengatasi tantangan tersebut kita harus mampu mengantisipasinya secara dini. Persiapkanlah pembinaan sumberdaya manusia yang baik sehingga dapat mengimbangi perkembangan kemajuan teknologi kedirgantaraan melalui lembaga pendidikan yang ada, sesuai ciri Angkatan Udara yang berbobot teknologi. Selain itu yang tidak kalah penting adalah sikap mental dan sikap tindak seluruh staf pendidikan dan tenaga pengajar yang harus menjadi panutan bagi para peserta didik. Hasil didik yang baik hanya dapat lahir dari lingkungan pendidikan yang taat pada Saptamarga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Baca juga:  Pererat Kekeluargaan, PIA AG Lanud Supadio Gelar Silaturahmi

 

Oleh sebab itu sebagai lembaga yang terkait dengan kualitas personel Angkatan Udara maka Kodikau harus beraniserta mampu berinovasi dan berimprovisasi untuk menuju perubahan kearah yang lebih baik “Hari Ini Harus Lebih Baik Dari Hari Kemarin, dan Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini” Ungkapnya.

 

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan pengarahan dari Komandan Wingdiktekkal didalam hanggar Skadik 303, kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Instruktur terbaik Wingdiktekkal yaitu Kapten Tek Udju Suherman dari Skadik 301, Letda Tek Budio dari Skadik 302, Letda Tek Samiran dari Skadik 303 dan Letda Kal Mulyadi dari Skadik 304, kemudian dilanjutkan doa bersama yang dipimpin oleh mayor Sus Ali Manshar S.Ag, setelah itu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Komandan Wingdiktekkkal beserta ibu kemudian diberikan kepada anggota termuda serda Wara Rizki.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel