Berita

Wingdiktekkal Peringati HUT Ke-66 Kodikau

Dibaca: 1 Oleh 15 Nov 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

“Sebagai insan Swa Bhuwana Paksa yang bertugas menjaga, mengamankan dan mempertahankan wilayah kedaulatan udara negara Kesatuan Republik Indonesia, kita telah sepakat dan bertekad bahwa postur Angkatan Udara kedepan harus benar-benar tangguh dan handal” demikian sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP pada acara HUT ke 66 Komando Pendidikan Angkatan Udara (Kodikau) yang dibacakan oleh Komandan Wingdiktekkal pada saat upacara HUT ke-66 Kodikau di lapangan Apel Skadik 303 Wingdiktekkal. Kalijati. Selasa (15/11).

Kasau mengatakan dalam sambutannya” Kodikau merupakan Kawah candradimuka dengan menyelenggarakan pendidikan pertama, pembentukan, pengembangan, spesialisasi, peralihan dan pendidikan lainya bagi personel TNI Angkatan Udara . Maka dengan semangat dan tekad Angkatan Udara, peran lembaga Kodikau mejadi sangat vital dalam menciptakan postur TNI Angkatan Udara yang tangguh dan handal, melalui hasil didiknya yang nantinya akan mengawaki Angkatan Udara di masa mendatang. Untuk itu Kodikau harus merasa tertantang memberikan kontribusinya dalam membentuk kader-kader prajurit yang tangguh dan berkualitas.

Baca juga:  Sosialisasi Doktrin Binpotdirga di Lanud Sjamsudin Noor

Kita bertekad bahwa prajurit Angkatan Udara dimasa depan harus lebih baik, untuk itu mulai dari sekarang kita harus mendidik prajurit Angkatan Udara secara maksimal sehingga hasil didiknya benar-benar memiliki kualitas, untuk mampu menghadapi setiap tantangan tugas dimasa depan. Oleh sebab itu Kodikau memiliki peran yang sangat strategis dalam membentuk Sumber Daya Manusia TNI Angkatan Udara dimasa kini dan dimasa depan. Sebagai hulu dari proses pembentukan prajurit Angkatan Udara yang berkualitas, Kodikau harus mampu berbuat banyak dengan menerapkan berbagai metode maupun sistem pendidikan. Oleh karena itu sangat tepat tema yang diambil pada peringatan HUT Kodikau ke 66 ini yaitu ‘” Dengan Profesionalisme, Motivasi dan Dedikasi yang tinggi, Kodikau Siap Mewujudkan Sumber daya manusia TNI AU yang handal, bermoralsebagai penjaga kedaulatan Negara di Udara dan keutuhan NKRI”

“Sebagai personel Angkatan Udara kita harus meyakini bahwa setiap penugasan dapat berhasil dengan baik, jika dilaksanakan secara profesional serta diimbangi dengan sikap keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Hal ini harus menjadi pegangan kita dalam melangkah kedepan untuk mendidik generasi penerus TNI Angkatan Udara yang nantinya akan mengawaki setiap satuan jajaran di Angkatan Udara maupun TNI” ungkap Kasau dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danwingdiktekkal.

Baca juga:  Anggota Dan Satpomau Lanud Maimun Saleh Ikuti Gelar Pasukan Operasi Ketupat Rencong 2019 Di Polres sabang

Berita gambar : Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Agus Yulianto memberikan tropi kepada para pemenang lomba menembak, foli dan bulutangkis dalam rangka memeriahkan HUT kodikau ke-66 setelah upacara peringatan HUT Kodikau. Selasa (15/11).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel