Berita

Wingdiktekkal Peringati Tahun Baru Islam 1432 H

Dibaca: 5 Oleh 08 Des 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Menyambut Tahun Baru Islam 1432 H, Anggota Wingdiktekkal mengadakan malam Tasyakuran dan Do’a bersama yang dilaksanakan di kediaman Komandan Wingdiktekkal, Senin (6/12). Kegiatan malam tasyakur diawali dengan sambutan dari Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Amin Sulaksono yang menuturkan untuk menyambut Tahun Baru Islam ini. “Kita berharap dengan tibanya tahun baru Islam 1432 H bisa menjadikan momentum bagi kita untuk mengefaluasi sikap mental dan perbuatan kita ditahun yang lalu sebagai bahan pertimbangan untuk memperbaiki diri agar lebih baik dari hari sebelumnya”.


Memperbaiki sikap dan perbuatan adalah tanggung jawab kita masing- masing yang semua itu perlu kerja keras dan pengorbanan, karena bagaimanapun juga kita kita hidup tidak mungkin tampa perjuangan dan pengorbanan. Pada kesempatan itu Komandan Wingdiktekkal juga berharap bagi keselamatan Bangsa dan Negara. Bangsa ini sudah terkoyak- koyak oleh berbagai macam bencana alam, untuk itu kita memohan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar bangsa ini terhindar dari ancaman dan bencana alam.


Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah rohani oleh Kasi Bintal Wingdiktekkal Mayor Sus Ali Mashar S.Ag yang membawakan tentang tema perjalanan Nabi Muhamad SAW dari Mekah ke Madinah yang menjadikan awalnya tahun baru Islam selain itu juga dengan hikmah Tahun baru Islam ini menjadikan sarana untuk introfeksi diri, mengajak untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan semoga apa yang telah kita kerjakan selama satu tahun ini membawa manfaat dan barokah kepada kita semua serta dengan semangat Tahun Baru Islam ini menjadikan motivasi kepada kita untuk lebih giat bekerja dan dijauhkan dari segala hambatan dan rintangan sehingga dalam bekerja selalu mendapatkan rahmat dan ridho dari Tuhan Yang maha kuasa.


Setelah acara siraman rohani kemudian dilanjutkan dengan membaca surat Yasin dan surat Al-Waqiah dilanjutkan dengan Do’a akhir tahun setelah itu dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah dan do’a awal tahun. Pada kesempatan itu pula Komandan Wingdiktekkal beserta ibu memberikan bantuan sodakoh kepada 30 orang anak yatim piatu dan pakir miskin dari yayasan At-Taubah desa Tanggulun Barat Kecamatan Kalijati, Subang.

Baca juga:  Kadispenau Beri Motivasi Siswa SMA Taruna Pelita Nusantara

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel