Berita

Wingdikum Adakan Bakti Sosial

Dibaca: 44 Oleh 28 Feb 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey secara resmi membuka kegiatan bakti sosial di Skadik 504 Wingdikum, Jakarta. Jumat (27/2). kegiatan yang dilaksanakan sehari ini berupa pemeriksaan kesehatan gigi bagi siswa SDS Angkasa 5 serta penggalangan aksi donor darah yang diikuti siswa Skadik 504 Wingdikum serta tamu undangan. 

Dalam sambutannya, Danwingdikum mengungkapkan rasa bahagia dan bangga dengan ide Pasis Sesarcab Kesehatan Angkatan Ke-16 yang dituangkan dalam karya nyata melalui bakti sosial ini. “Melalui kegiatan ini diharapkan terjalin hubungan yang harmonis antar masyarakat dengan Wingdikum pada umumnya, dan Skadik 504 Wingdikum pada khususnya. Tentunya hal ini bermuara pada timbul dan berkembangnya rasa persatuan dan kesatuan di antara sesama,” katanya. 

Bertemakan “Pengabdian Tanpa Batas Dalam Mewujudkan Indonesia Sehat“, Ketua Panitia Letda Kes dr. Ilham Priharto menjelaskan akan keberadaan Skadik 504 Wingdikum yang merupakan perpanjangan tangan dari Wingdikum di bidang kesehatan mampu memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan dan menjaga kesehatan masyarakat sekitar. “Melalui kerja sama dengan Palang Merah Indonesia, kami memberikan pelayanan gratis yang meliputi pemeriksaan kesehatan gigi dan aksi donor darah,” ujarnya. 

Baca juga:  Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89

Rangkaian kegiatan ini, diawali dari penjelasan mengenai cara merawat gigi dan cara menggosok gigi yang benar oleh Letda Kes drg. Bhima, Letda Kes drg. Venny dan Letda Kes dr. Melisa disaksikan siswa-siswa SDS Angkasa 5. Dilanjutkan demo menggosok gigi yang diikuti seluruh siswa, kemudian peninjauan peralatan perawatan gigi di Mobil Kesehatan Lakesgilut dan diakhiri pemeriksaan gigi gratis oleh Letda Kes drg. Andi Rangga beserta tim. 

Sementara itu dalam aksi donor darah, Kadispsiau Marsma TNI Bagyo Purwanto hadir untuk ikut dalam kegiatan tersebut didampingi Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, Danskadik 504 Wingdikum Letkol Kes Wargono, S.Kep dan Letkol Kes Chandra perwakilan dari Lakesgilut. “Semoga kegiatan seperti ini secara continue terus diadakan karena tentunya mendapat respon positif baik dari masyarakat sekitar maupun pimpinan TNI Angkatan Udara,” ujar Danwingdikum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel