Berita

Wingdikum adakan Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim

Dibaca: 3 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Keluarga besar Wing Pendidikan Umum dan jajaran, Jum,at malam, (4/9), mengadakan buka puasa bersama. Buka Puasa diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alqur’an oleh Serma Lingga anggota Skadik 501 dan Saritilawah Serda Wara Sinta anggota Dispers Wingdikum.

 

Hadir pada acara tersebut para perwira, bintara, tamtama dan Ketua PIA AG Cabang 6 Gabungan II Wingdikun beserta pengurus serta ibu-ibu lainnya. Pada kesempatan tersebut Komandan Wingdikum Kolonel Pnb Arif Ichwan, S.E, memberikan santuanan kepada anak yatim piatu Karang Taruna Bhakti Remaja Salabenda

 

Komandan Wingdikum Kolonel Pnb Arif Ichwan, S.E dalam sambutannya mengatakan, bahwa bagi umat muslim bulan Ramadhan mempunyai makna khusus, dimana pada kesempatan tersebut kita dituntut untuk mampu mengendalikan diri dari segala cobaan dan godaan.

 

“Puasa merupakan sarana yang tepat untuk meningkatkan iman islam dan meningkatkan ketaqwaan kita sebagai umat muslim kepada Allah Subhanahu Wata’alla”.

 

Sementara itu KH Aim Abdurahman, BA mengatakan pada dasarnya bulan Ramadhan sudah ada sejak dulu, namun pada bulan Ramadhan banyak yang harus kita teladani diantaranya tiga hal yaitu kejujuran, tawadhu, dan kepedulian sosial. Menurut KH Aim, sebagai umat muslim kita harus jujur dan mempunyai keyakinan bahwa setiap prilaku dan tindakan yang dilakukan selalu diketahui oleh Alloh SWT. Sementara tawadhu atau rendah hati berati kita harus mempunyai sifat sabar serta disempurnakan dengan perbuatan kepedulian social diantaranya mau mengeluarkan Zakat atau sodakoh dan memperhatikan anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Baca juga:  Sambut HUT ke-73 TNI AU, Lanud Eli Laksanakan Ziarah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel