Berita

WINGDIKUM ADAKAN CERAMAH HUKUM DAN DISIPLIN

Dibaca: 11 Oleh 23 Feb 2011Tidak ada komentar
WINGDIKUM ADAKAN CERAMAH HUKUM DAN DISIPLIN
#TNIAU 

Usai melaksanakan apel pagi bersama, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) anggota Markas Wing Pendidikan Umum (Mawingdikum) Rabu (23/2), bertempat di Lapangan Apel Mawingdikum, Bogor melaksanakan kegiatan ceramah Hukum yang disampaikan oleh Kakum Lanud Atang Senjaja, Mayor Sus Erwin, dan ceramah mengenai peraturan lalu lintas yang di sampaikan oleh Kepala Seksi Penegakan dan Ketertiban (Gaktib) Satpom Lanud Atang Senjaja Kapten Pom Dedi Yuni Pamungkas, S.H.

Kegiatan ceramah tersebut juga dihadiri Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H, Kadisops Letkol Sus Adi Susanto, Ah.Mg, Kadispers Mayor Adm M. Syaukani, dan Kadislog Wingdikum Letkol Kal Ir. Marasutan Siregar.

Dalam ceramahnya Mayor Sus Erwin menjelaskan mengenai peraturan tentang hak dan kewajiban seorang atasan dan bawahan. “seorang prajurit juga harus pandai dan dapat menempatkan dirinya serta harus menerima dan menyadari sesuai dengan porsi dan posisinya, bersikap sederhana dan apa adanya, tidak berlebih-lebihan sehingga sesuai dengan kemapuan yang ada, artinya tidak melampaui kemampuan, tegasnya.

Baca juga:  Lanud Iwj Bangun 10 Rumah Dinas

Sementara Kapten Pom Dedi Yuni Pamungkas, S.H. dalam penyampaian ceramahnya menekankan tentang disiplin mengenai peraturan lalulintas dalam berkendaraan. “Untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum kuncinya hanya satu yaitu prajurit harus disiplin dan jangan melakukan pelanggaran”, tegasnya.

Danwingdikum Kolonel Toto Boedihardjo, S.H dalam sambutan penutup ceramah hukum mengatakan pengetahuan dan pemahaman hukum sangat diperlukan bagi setiap prajurit khususnya bagi anggota Mawingdikum, sehingga dengan adanya penyuluhan hukum dan gaktib lalin ini diharapkan para anggota akan mengetahui dan memahami peraturan dan tata tertib serta perundang-undangan yang berlaku, baik yang menyangkut pelanggaran pidana maupun pelanggaran disiplin, sehingga. akan berpengaruh dalam menekan tingkat pelanggaran.

Kegiatan ceramah ini mendapat sambutan dan antusias dari seluruh anggota Mawingdikum yang ditunjukan dengan banyaknya berbagai pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh para anggota.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel