BeritaBerita Kotama

Wingdikum Adakan Latihan Dan Perlombaan Menembak

Dibaca: 204 Oleh 26 Apr 2018Tidak ada komentar
Wingdikum Adakan Latihan Dan Perlombaan Menembak
#TNIAU 

53

TNI AU. Dalam rangka menambah ketangkasan dan keahlian dalam menembak, seluruh anggota Wingdikum dan satuan jajaran  melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Lanud Atang Sendjaja, Bogor. Kamis (26/4). Latihan menembak terbagi dalam dua kelompok, yaitu kelompok Perwira dilaksanakan pada hari Rabu dan Bintara-Tamtama dilaksanakan pada hari Kamis. Kelompok Perwira menggunakan  senjata jenis pistol Glock. Sedangkan untuk kelompok Bintara dan Tamtama mengunakan senjata laras panjang  jenis SS1.                                                                

Sebelum pelaksanaan latihan Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Syamsu Nurokhman, S.T., M.Si, mengingatkan kepada seluruh anggota untuk tetap menjaga keamanan baik pribadi dan materil.    Sementara saat savety briefing di lapangan tembak Kepala Seksi Senjata Lanud Atang Sendjaja Mayor Tek Nurfarizal mengatakan bahwa saat menggunakan senjata, apabila sudah ada aba-aba  isi senjata, jangan mengarahkan ujung laras ke samping kiri atau kenan.  “Saat mengambil sikap menembak  tidak dari arah atas, dikhawatirkan jari telunjuk sudah masuk ke triger.  Ambil sikap dari depan atau dari bawah akan lebih aman”, kata Kasisen menjelaskan. 

Baca juga:  Pantukhirda  Casis  Tamtama PK Gelombang III TA 2021

51

Disela-sela kegiatan Kasi Binjas  Wingdikum Mayor Kes Sumarno Marwah menjelaskan bahwa  kegiatan ini bagian dari program kerja Wingdikum TA. 2018 yang secara rutin dilaksanakan setiap semester.  Selain latihan juga diadakan  perlombaan menembak dalam rangka peringatan hari jadi Wingdikum yang ke-40 dengan peserta perwakilan dari Wingdikum dan satuan jajaran.   Masing-masing mengirimkan penembak handalnya sebanyak lima orang.   Dan sebagai pemenang perlombaan perorangan menembak pistol diraih Mayor Kes Sumarno dari Wingdikum  dan juara kedua Mayor Sus Zulhalifah dari Skadik 501 dan juara ketiga diraih Letda Sus Diki dari Skadik 505.  Sedangkan pemenang perorangan  laras panjang diraih juara kesatu Pelda Firman dari Wingdikum dan juara kedua Kopda Wiji dari Skadik 504 serta juara ketiga diraih Serka Eko dari Wingdikum.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel