Berita

WINGDIKUM ADAKAN PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN

Dibaca: 7 Oleh 07 Nov 2011Tidak ada komentar
WINGDIKUM ADAKAN PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1432 H, Keluarga Besar Wing Pendidikan Umum mengadakan kegiatan penyembelihan hewan kurban. Acara penyembelihan dilaksanakan setelah apel pagi, Senin, 7 November 2011 di Mawingdikum, disaksikan oleh Danwingdikum Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H, Kadisops Letkol Sus Adi Susanto, A.Mg, Kadispers Mayor Adm Syaukani, Kadislog Mayor Kal Leudin Siregar dan seluruh personel Mawingdikum. Acara diawali dengan penyerahan hewan kurban sapi secara simbolis dari Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H kepada panitia pelaksana Mayor Sus Laode Mukari yang sehari-harinya menjabat sebagai Kasibintal Wingdikum. Hewan kurban sapi yang disembelih merupakan sumbangan Danwingdikum Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H. Setelah dilakukan penyembelihan dilanjutkan pembagian daging hewan kurban oleh panitia kepada personel Wing Pendidikan Umum dan masyarakat sekitar.

Pada kesempatan tersebut Danwingdikum Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H mengharapkan dengan terselenggaranya kegiatan tersebut dapat mempertebal iman dan takwa seluruh personel kepada Allah SWT sehingga dengan hikmah Idul Adha seluruh anggota Wingdikum senantiasa mampu meningkatkan kepedulian sosial prajurit TNI dalam rangka memperkokoh solidaritas dan soliditas demi suksesnya tugas pokok TNI. Danwingdikum juga mengajak segenap warga Mawingdikum untuk introspeksi diri dan meningkatkan kepedulian social.

Baca juga:  Terminal Keberangkatan Bandara Abd Saleh Resmi Digunakan

Sedangkan menurut Kasibintal Wingdikum Mayor Sus Laode Mukari sebagai panitia pelaksana penyembelihan hewan kurban mengatakan Idul Adha adalah momentum menumbuhsuburkan rasa kasih sayang di antara sesama. “Oleh karena itu Idul Adha harus kita manfaatkan sebagai momentum menyambungkan tali silaturahmi, melatih kepekaan, empati, dan mengikis kebencian di hati. Inilah pesan indah yang dicanangkan dua manusia agung; nabi Ibrahim Khalilullah dan nabi Muhammad SAW”, tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel