Berita

Wingdikum Adakan Pisah Sambut dan Syukuran Datangnya Ramadhan 1430 H

Dibaca: 29 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Wing Pendidikan Umum, Jumat, (21/8) mengadakan acara pisan sambut Komandan Flightma dilanjutkan acara syukuran menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1430 Hijriah, bertempat di ruang loby gedung Mawingdikum, Semplak, Bogor. Acara tersebut dihadiri Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Arif Ichwan,S.E, para Kadis, Perwira Staf, para Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil Mawingdikum serta para siswa SMK Taruna Terpadu yang saat ini sedang melaksanakan praktek di Wingdikum.

 

Acara dimulai dengan kesan dan pesan pejabat Danflightma lama Kapten Adm Budi Setiyono dan perkenalan pejabat baru Kapten Adm Dila Yuniar, sambutan Komandan Wingdikum Kolonel Pnb Arif Ichwan,S.E, dilanjutkan penyerahan cindera mata oleh Danwingdikum kepada pejabat Danflightma lama dan penyerahan hadiah kepada para pemenang juara perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT ke-64 Kemerdekaan RI , paparan Danwing, serta ceramah/ kultum mengenai Ramadhan oleh Mayor Sus Zulhalifah dan yang terakhir adalah makan bersama dilanjutkan solat Ashar.

 

Danwingdikum, Kolonel Pnb Arif Ichwan,S.E dalam sambutannya mengatakan alih tugas dan alih jabatan dilingkungan TNI Angkatan Udara merupakan hal biasa dilakukan dengan terarah, terukur dan terencana serta berkesinambungan. Namun demikian setiap pergantian jabatan salah satunya yaitu untuk penyegaran di dalam organisasi, meningkatkan gairah kerja serta mendaya gunakan sumber daya manusia yang secara keseluruhan bermuara kepada peningkatan kualitas pelaksanaan tugas. Agar organisasi / satuan semakin baik dan harmonis dalam melaksanakan tugas pokok maupun tugas-tugas lainnya.

Baca juga:  TNI AU Lanud Zam Laksanakan Tes Samapta

 

Flight Markas (Flightma) Wingdikum adalah pembantu pimpinan pelaksana dalam hal pengendalian dan penertiban personel, sehingga jabatan Danflightma merupakan jabatan yang cukup kompleks dan tidak ringan. Fightma mempunyai tanggung jawab atas keberhasilan kedisiplinan personel. “untuk itu, Flightma diharapkan agar lebih proaktif untuk melihat dan bertindak di lapangan dalam berkoordinasi, mengawasi, mengendalikan dan mengevaluasi kegiatan personel serta melakukan langkah antisipatif terhadap hal-hal yang tidak sesuai dengan program kedisiplinan”. Ungkapnya.

 

Sementara dalam memasuki bulan ramadhan ini, Danwingdikum mengajak kepada personel Mawingdukum yang beragama islam untuk ikut menjalankan ibadah puasa juga harus siap melaksanakan tugas sehari – hari dengan segala dinamikanya. Bagaimanapun, ibadah puasa tidak terlepas dari kualitas disiplin yang menjadi nafas sehari hari, karena hanya dengan kualitas disiplin yang baik, tugas-tugas yang diberikan akan dapat berjalan dengan baik pula. disiplin pada intinya adalah ketaatan kita secara sadar, terhadap suatu ketentuan yang berlaku, agar tujuan yang kita inginkan dapat tercapai, dan dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga:  Sosialisasi Pembinaan Permildas Di Lanud El Tari

 

Kepada seluruh anggota Mawingdikum yang beragama islam, saya mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa. dengan harapan, puasa ini akan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta dapat meningkatkan kualitas pengabdian kepada negara dan bangsa khususnya TNI Angkatan Udara. “Sedangkan bagi personel yang beragama lain, hendaknya dapat menyesuaikan diri, agar pelaksanaan puasa dapat membawa kesejukan dan kedamaian bagi kita semua”. tegas Danwingdikum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel