Berita

Wingdikum Adakan Praktek Bongkar Pasang Tenda

Dibaca: 19 Oleh 28 Okt 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Memasuki hari kedua minggu militer di Wingdikum, kegiatan diisi dengan teori dan praktek bongkar pasang tenda serba guna dibawah arahan Danflightma Wingdikum Kapten Adm Delly Yudhatama. Selasa (28/10).

Menurutnya, bongkar pasang tenda serba guna biasanya dianggap sepele dan bersifat pelengkap suatu kegiatan. “Namun, anggapan tersebut berubah ketika kita didadak untuk memasang tenda yang kuat dan kokoh guna mendukung pelaksanaan kegiatan,” ujarnya. Apalagi, lanjutnya, kegiatan minggu militer kali ini fokus dalam operasi militer selain perang, sehingga pengetahuan dan keterampilan dalam bongkar pasang tenda menjadi bagian penting.

Danflightma menjelaskan bagian-bagian dari tenda serba guna seperti tiang penghubung, konektor tiang bawah, konektor tiang atas, terpal atas tenda serba guna, terpal alas, pasak besar, pasak kecil, pasak gantol, palu besar, tali pengencang tiang utama, tali pengencang tiang samping, pengunci tali pengait.

Kemudian, staf flightma mempraktekkan memasang tenda serba guna. “Semuanya harus dilakukan secara bersama-sama agar saat tenda berdiri tidak miring dan tidak mudah roboh ketika ada angin kencang atau gangguan lainnya,” katanya. Tidak jarang selama praktek bongkar pasang tenda, Danflightma Wingdikum memberikan kesempatan kepada personel untuk bertanya dan turun langsung membantu memasang dan membongkar tenda. “Bertanyalah sebanyak-banyaknya karena nantinya kegiatan ini akan diperlombakan,” ucapnya.

Baca juga:  DISKUSI AKADEMIK PASIS SUSPA INSPEKTOR LAIKUD DI WINGDIKTEKKAL

Harapannya, personel Wingdikum dan Skadik jajaran mengetahui, memahami dan mampu memasang dan membongkar tenda serba guna jika sewaktu-waktu dibutuhkan guna mendukung pelaksanaan tugas kedinasan maupun diluar kedinasan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel