Berita

WINGDIKUM ADAKAN SHOLAT DHUHA DAN YASINAN

Dibaca: 28 Oleh 27 Nov 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Wingdikum: Seluruh anggota Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) yang beragama Islam baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) setelah apel pagi, Rabu, (27/11) melaksanakan kegiatan Sholat Dhuha, Yasinan dan do’a bersama yang dipimpin langsung oleh Kasibintal Wingdikum Mayor Sus Zulhalifah, S.Ag., di mushola Mawingdikum, Semplak, Bogor. Acara tersebut dihadiri Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Arif Widianto beserta para pejabat lainnya.

Acara Sholat Dhuha, Yasinan dan do’a bersama adalah kegiatan program rutin Seksi Pembinaan Mental dan Rohani Wingdikum. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebulan empat kali pada setiap hari Rabu, ditambah dengan pembacaan renungan harian bintal yang terdiri dari renungan harian bintal rohani, renungan harian bintal ideologi, renungan harian bintal psikologi dan renungan harian bintal tradisi kejuangan.

Selain sebagai kegiatan program rutin seksi Bintal, kegiatan ini kata Mayor Sus Zulhalifah juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Esa dan mentadaburkan / memupuk kebiasaan untuk senang membaca, menghayati dan memahami Al Quran. Selain itu juga, atujuan dari kegiatan yasinan ini agar memperoleh pahala yang berlipat ganda, dengan mengirimkan do’a untuk rekan-rekan yang sakit dan terkena musibah, juga untuk mendoa’kan kelancaran rencana acara pernikahan salah seorang keluarga anggota Wingdikum. Mudah-mudahan acara pernikahan tersebut berjalan lancar sehingga terwujud rumah tangga yang bahagia, sakinah, mawadah dan warohmah, kata Kasibintal.

Baca juga:  Gesang Merapi Di Meriahkan oleh Aero medelling Saka Dirgantara

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel