Berita

Wingdikum Adakan Sosialisasi Penghematan Energi

Dibaca: 4 Oleh 19 Okt 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Kamis, (18/10), bertempat di ruang Staf Dinas Logistik Wing Pendidikan Umum (Wingdikum), Semplak, Bogor,.dilaksanakan kegiatan ceramah mengenai sosialisasi Penghematan energy, pelaporan BMN dan mekanisme PJK. Kegiatan Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Logistik Wingdikum Mayor Kal Leodin Sp. Siregar, S.T. juga dihadiri oleh para pejabat Kepala Urusan Dalam (Kaurdal) dan pengurus koperasi dari Skadik jajaran dan staf terkait lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar Surat Dankodikau nomor.B/668-09/02/01/ Kodikau, tanggal 24 Mei 2012, tentang penghematan listrik dan air di jajaran TNI. Juga telegram Dankodikau Nomor T/161/2012/ tanggal 12 September 2012, tentang pemanfaatan dan penataan BMN di jajaran TNI.

Pada kesempatan tersebut Kadislog Mayor Kal Leodin Sp. Siregar, S.T mengharapkan agar para peserta sosialisasi dapat menyimak dan mendengarkan dengan baik, apabila ada permasalahan atau penjelasan yang tidak dapat dimengerti agar segera ditanyakan sehingga hasil sosialisasi ini dapat  dilaksanakan dan diterapkan dilapangan dengan baik dan lancar.

Adapun materi yang disampaikan pertama peraturan Kasau nomor perkasau/43/V/2012 tentang pembentukan pembina teknis dan gugus tugas pelaksanaan penghematan energy dan air di lingkungan TNI AU, kedua peraturan materi keuangan nomor 23/PMK/06/2010 tentang Pemanfaatan BMN di lingkungan TNI AU kedua materi tersebut disampaikan oleh Kasi Har Wingdikum Mayor Sus Heru Sugiyarto, sedangkan materi Peraturan Menteri Pertahanan Nomor Per/13/M/XI/2006 tentang System Akutansi Dan Tata Cara Pelaporan BMN disampaikan oleh Kasi Kal Wingdikum Mayor Kal Robert Sembiring, untuk materi Mekanisme Pertanggung Jawaban Keuangan Kegiatan Belanja Rutin disampaikan oleh Kaada Lettu Kal Sumarno.

Baca juga:  Peringatan 70 Tahun Kodikau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel