Berita

Wingdikum : Asah Kemampuan dengan Latihan Menembak

Wingdikum : Asah Kemampuan dengan Latihan Menembak
#TNIAU 

TNI AU. Wingdikum Sebagai seorang prajurit profesional tentu harus dapat menembak dengan benar dan tepat sehingga tercapai postur personel TNI umumnya dan TNI AU khususnya yang handal dan siap menghadapi medan tugas apapun. Oleh karena itu untuk mencapai hal tersebut melalui program Wingdikum, Selasa (26/3)  seluruh personel Wingdikum dan jajaran  baik Bintara, Tamtama maupun Wara melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Lanud Atang Sendjaja Bogor dipimpin oleh Kasubsi Amo Si  Senjata Dislog Lanud Ats Mayor Tek Haryono.

Latihan menembak yang dilaksanakan per semester ini bertujuan agar setiap personel Wingdikum dan jajaran dapat mengasah keterampilan individunya dalam menguasasi senjata melalui latihan menembak ini. Karena menembak merupakan latihan mendasar yang harus tetap dikuasai dan melekat pada diri prajurit. Sebelum melaksanakan latihan Kasi Binjas Wingdikum Mayor Kes Lilis Yuningsih berpesan agar masing-masing individu untuk lebih mengutamakan safety atau keselamatan baik terhadap senjata maupun dengan lingkungan sekitar sehingga latihan menembak dapat berjalan dengan lancar dan baik.

Adapun teknik dalam melaksanakan latihan menembak menggunakan senjata laras panajang jenis SS 1 V 1, dengan tiga peluru sebagai percobaan dan 20 peluru sebagai perkenaan, dengan mengambil sikap tiarap dan sikap duduk dengan jarak 100 meter. Hasil menembak terbaik Bintara dan Tamtama pertama diraih oleh Praka Sapto dengan nilai 136 point, kedua diraih Serma Arif dengan nilai 123 point  dan ketiga diraih Serma Maryanti dengan 119 point.

IMG_0762

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel