Berita

“WINGDIKUM” BUKA PUASA BERSAMA

Dibaca: 6 Oleh 30 Agu 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Bulan Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat Islam, bulan yang penuh rahmat dan hidayah. Di bulan Ramadhan ini, umat Islam di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa. Puasa merupakan sarana bagi umat Islam untuk kembali kepada fitrah-Nya. Selama bulan puasa, diharapkan umat Islam dapat memperbaiki ibadah dan mempertebal keimanannya, sehingga dapat semakin dekat dengan Allah Subhanahu-Wataálla.

Buka puasa bersama yang kita laksanakan ini, kata Danwingdikum, disamping bertujuan menjalin tali silaturahmi dan mempererat kebersamaan antara pimpinan dan anggota Wing Pendidikan Umum, juga dimaksudkan untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketakwaan bagi umat Islam kepada Allah Subhanahu Wata’alla. “Untuk itu saya berharap, agar seluruh Anggota Wing Pendidikan Umum yang beragama Islam dapat melaksanakan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan agama. Sehingga momentum ibadah puasa kali ini, benar-benar menjadikan sebuah wahana perenungan yang pada akhirnya semuanya akan membawa kepada sikap arif dan bijaksana, untuk mencapai satu komitmen keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara. juga benar-benar dapat membawa hikmah bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat dan lingkungannya”. Demikian sambutan Danwingdikum Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H. pada acara buka puasa bersama warga Wingdikum beserta jajaran Jum,at, (27/8). bertempat di Mawingdikum, Semplak Bogor.

Baca juga:  Kasau Tegaskan TNI AU Akan Terus Berjuang Di Garis Depan, Dan Mendharmabaktikan Seluruh Sumber Daya untuk Rakyat

Acara buka puasa bersama tersebut diawali dengan pembacaan Ayat Cuci Alqur’an oleh Serma Lingga dan Saritilawah oleh Serma Puji dilanjutkan dengan sambutan Danwingdikum. Pada kesempatan tersebut Danwingdikum Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H didampingi isteri menyerahkan bingkisan dan santunan kepada perwakilan warga Wingdikum dan anak-anak dari panti asuhan Kemang, Bogor. Dilanjutkan dengan ceramah Hikmah Puasa Ramadhan oleh Letkol Sus Drs. Zaitul Mukhlis.

Dalam caramahnya Ustadz Drs. Zaetul Mukhlis dari Bintal Mabesau mengatakan, bahwa hikmah puasa di bulan Ramadhan adalah untuk memperbaiki pergaulan kita sehari-hari yaitu dengan cara menyantuni pakir miskin dan yatim piatu, meningkatkan ketaatan kita kepada Allah dan dikabulkannya do’a-do’a, serta diampuninya dosa-dosa sehingga dirindukan kedatangannya oleh surga. Hadir pada acara tersebut para Kadis, para Danskadik, perwira staf dan anggota wingdikum dan jajaran baik Militer maupun PNS serta Ketua PIA AG Cabang 6 /Gab. II Wingdikum berserta pengurus.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel