Berita

Wingdikum Buka Tutup Pendidikan

Dibaca: 5 Oleh 19 Jul 2021Tidak ada komentar
2 12
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Sus Peni Saptaning Putri,  S.H., M.H., yang di sampaikan oleh Danskadik 504 Letkol Kes Seno Hadi, S.K.M., pada saat pembukaan pendidikan Sesarcab Kesehatan Angkatan Ke-28 dan penutupan pendidikan Suspa FSO Angkatan Ke-28, senin (19/7/2021).

Tujuan diselenggarakannya pendidikan Sekolah Dasar Kecabangan Kesehatan ini untuk membekali para Perwira pertama TNI Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai Perwira yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar profesi kecabangan dibidang kesehatan.

Terkait dengan tugas-tugas Flight Security Officer, perlu disadari bahwa pekerjaan yang dilaksanakan selain sangat rumit, membutuhkan ketelitian yang tinggi juga kesabaran dan tanggung jawab yang sangat berat. Karena sebagai pelaksana lapangan dari seluruh rencana kegiatan penerbangan, harus menguasi secara umum teknisi penerbagan, kondisi alutsista, protokoler dan rencana kontijensi yang perlu diambil apabila situasi memerlukan.

Danwingdikum mengatakan, saya harapkan selama mengikuti pendidikan keseriusan dan ketekunan serta motivasi para siswa sangat dibutuhkan, sehingga sekembalinya nanti dari lembaga pendidikan ini saudara benar-benar mampu melaksanakan tugas. Dan kepada mantan perwira siswa sekalian, saya berharap agar pengetahuan dan keterampilan yang telah saudara peroleh selama ini dapat diaplikasikan dan diaktualisasikan, sehingga dapat berguna bagi diri pribadi khususnya untuk kedinasan.

Baca juga:  Yonko 462 Paskhas Karya Bakti dalam Rangka HUT TNI ke-74

Lebih lanjut Danwingdikum menjelaskan, pembinaan dan pengajaran kepada para siswa sesuai petunjuk pelaksanaan pendidikan serta berikan motivasi, bimbingan maupun pengasuhan secara optimal agar tujuan dari  penyelenggaraan pendidikan ini dapat terwujud sesuai harapan pimpinan TNI Angkatan Udara.

Guna lancarnya proses belajar mengajar  hendaknya para siswa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan pendidikan, dengan mematuhi semua peraturan yang berlaku dan hindari segala tindakan serta perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan saudara.

Sekali lagi saya ucapkan selamat atas kelulusannya kepada seluruh mantan perwira siswa sekalian. Ucapan selamat juga saya tujukan kepada Mayor Pnb Muhammad Muslih sebagai siswa lulusan terbaik Suspa FSO Angkatan Ke-28. Dengan harapan semoga apa yang telah saudara raih ini dapat mendorong dan memotivasi bagi saudara dan rekan-rekan lainnya dalam melaksanakan tugas di kesatuan nanti.

Dalam kesempatan itu Danwingdikum mengingatkan, meskipun pendidikan ini dilaksanakan masih dalam kondisi pandemi, dan kita ketahui bersama bahwa akhir-akhir ini penyebarannya semakin meningkat. Untuk itu, kita bersama-bersama lebih waspada dan disiplin, dengan tetap mentaati dan mematuhi protokol kesehatan, tutupnya.

Baca juga:  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Lanud Supadio

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel