Berita

Wingdikum Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an

Dibaca: 2 Oleh 26 Apr 2022Tidak ada komentar
IMG 20220425 WA0018 1
#TNIAU 

TNI AU. Wing Pendidikan Umum gelar peringatan Nuzulul Qur’an 1443 Hijriah/2022 Masehi, dengan tema “Implementasi Nilai-nilai Ramadhan Dalam Kehidupan Prajurit TNI”, pelaksanaan kegiatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Bogor. Senin, (25/4/2022).

Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., mengatakan peringatan Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa Nabi Muhammad SAW yang telah menerima Wahyu Illahi, berupa Kitab suci Al-Qur’an yang pertama kali diturunkan di Gua Hira, untuk diajarkan kepada seluruh umat manusia di dunia dan juga merupakan tuntunan bagi segenap umat manusia dalam menjalani kehidupannya di dunia ini, agar dapat memperoleh kesejahteraan, kedamaian dan kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Untuk itu, saya mengajak agar seluruh para prajurit dan PNS Wingdikum dapat mengambil hikmahnya pada Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini, guna memantapkan keimanan dan ketakwaan serta dapat menumbuhkan rasa kecintaan dan kesadaran, akan pentingnya Kitab Suci Al-Qur’an sebagai pedoman hidup serta dapat dijadikan bekal dalam setiap pelaksanaan tugas di satuan.

Baca juga:  Jalin Sinergitas dan Kekompakan, Wingdikkal dan Lanud Wiriadinata Bersepeda Bersama

Sedangkan Ustadz Nawawi menjelaskan bahwa keutamaan Nuzulul Qur’an adalah untuk memperoleh keberkahan dari Allah SWT, mengharapkan diampuni segala dosanya, dan mendapat pahala berlipat ganda. Maka hal yang harus dilakukan pada malam Nuzulul Qur’an adalah Itikaf di masjid dengan membaca Al-Qur’an, berzikir, berdoa, melaksanakan salat malam seperti tahajut, hajat, dan lain sebagainya, jelasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel