Berita

Wingdikum Gelar Simulasi Pemadam Kebakaran

Dibaca: 4 Oleh 22 Des 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sekitar Pukul 08.00 Wib telah terjadi kebakaran di gedung Skadron Pendidikan 502 Wing Pendidikan Umum. Dengan adanya kejadian kebakaran tersebut maka salah seorang anggota yang pertama kali melihat adanya sumber api ia segera membunyikan tanda bahaya kebakaran dengan memukul lonceng lalu menghubungi dan memberitahu petugas jaga/piket. Petugas jaga pun segera lapor kejadian tersebut kepada Danskadik dan segera menghubungi kantor Pemadam Kebakaran, Polisi Militer Angkatan Udara dan Rumah Sakit Lanud Halim Perdanakusuma.

Semua anggota yang berada di ruangan dan para siswa yang ada didalam kelas segera meninggalkan tempat menyelamatkan barang-barang berharga dan dokumen penting. Kemudian untuk mencegah menjalarnya api yang semakin membesar ke tempat lain anggota Pemadam Kebakaran dan tim yang ditunjukpun dengan sigap melaksanakan pemadaman api dan pemutusan aliran listrik. Sedangkan Tim medis melaksankan evakuasi dan membawa korban ke rumah sakit.

Latihan simulasi pemadam kebakaran ini disaksikan oleh Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., para Komandan Skadik, Kadisopsdik serta diikuti perwakilan personel dari Wingdikum dan Skadik jajaran, diawali dengan pengarahan oleh Kepala Dinas Operasi Pendidikan Wingdikum Letkol Adm Syamsu Nurokhman, S.T.,M.Si. mengenai penanggulangan kebakaran dilingkunagn Wingdikum dan Skadik jajaran serta untuk melatih kesiapsiagaan personel Wingdikum dan Skadik jajaran dalam menghadapi bahaya kebakaran disatuannya.

Baca juga:  Lanud Sultan Hasanuddin Laksanakan Upacara Bendera 17-an

Simulasi kebakaran ini juga merupakan program kerja Dinas Operasi Wingdikum. Maka dari itu Kasubsilamja Wingdikum Kapten Tek Selamat Sudrajat koordinator latihan bekerja sama dengan petugas Pemadam Kebakaran Lanud Halim Perdana Kusuma,POMAU dan tim kesehatan Rumkit Lanud Halim melaksanakan simulasi pemadam kebakaran ini, di Skadik 502 Jakarta, Jumat (16/12).

Diakhir kegiatan Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., mengucapkan terimakasih kepada Tim Pemadam Kebakaran, Pomau dan Tim Kesehatan Rumkit dariLanud Halim Perdanakusuma sehingga dapat bekerjasama dengan baik. ”Diharapkan dengan adanya latihan ini, anggota Wingdikum dan Skadik jajaran serta para siswa dapat memahami dan mengerti juga dapat mengingat kembali bagaimana cara menggunakan alat-alat PK (pemadam kebakaran) yang ada, sehingga apabila terjadi kebakaran tidak terjadi kepanikan”, tegas Danwingdikum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel