Berita

Wingdikum Gelar Tes Kesegaran Jasmani, Meskipun Ditengah Pandemi Covid-19.

Dibaca: 0 Oleh 30 Mei 2021Tidak ada komentar
Wingdikum Gelar Tes Kesegaran Jasmani, Meskipun Ditengah Pandemi Covid-19.
#TNIAU 

TNI AU. Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) gelar tes Kesegaran jasmani (Garjas) semester I T.A 2021, bagi seluruh personil baik perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil, kegiatan ini merupakan program kerja Binjas Dispers Wingdikum Bogor, Jumat (28/5/21)

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Sus Peni Putri, S.H., M.H., mengatakan, pelaksanaan kesegaran jasmani dilaksanakan, dengan tetap mematuhi serta mengikuti Protokol Kesehatan yang berlaku, guna menekan penyebaran Covid-19, jelasnya.

“Apalagi dimasa Pandemi Covid-19, mengharuskan kita untuk selalu menjaga imunitas dan kebugaran tubuh sehingga dapat melaksanakan tugas dengan maksimal” himbaunya.

Tidak hanya itu, hasil dari tes ini sebagai salah satu bahan pertimbangan pimpinan dalam pembinaan karier prajurit dan Pegawai Negeri Sipil, sekaligus menjadi tolak ukur untuk mempersiapkan fisik bagi yang akan melaksanakan penugasan satuan di dalam dan luar negeri, sekolah maupun Usul Kenaikan Pangkat (UKP), tegasnya.

Hal senada dikatakan oleh Kasibinjas Wingdikum Mayor Kes Markus Soedjiwo R., S.Pd., menjelaskan, Kegiatan Garjas ini dilaksanakan secara periodik dan terprogram pada tiap tahunnya sebanyak dua kali dan ini sangat berguna untuk mengukur sampai dimana ketahanan fisik dan kesehatan para anggota.

Lebih lanjut, sebelum melaksanakan kegiatan, dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan RSAU dr.M.Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja diantaranya cek suhu tubuh, tensi darah, dan dilanjutkan pemanasan.

Tes kesegaran jasmani ini meliputi tes Garjas A dan B bagi militer, sedangkan PNS hanya melaksanakan Garjas A saja, dan adapun materi tes Garjas A lari dua belas menit sedangkan Garjas B terdiri dari pull up, sit up, push up dan suttle run, tutupnya.

Baca juga:  Mayor Pnb Dedy Lulusan Terbaik KIBI Angkatan 3 Sesa Lanud Supadio

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel