Berita

Wingdikum Giatkan Olahraga Tenis Meja

Dibaca: 22 Oleh 08 Sep 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sesuai arahan Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E., bahwa setiap Selasa dan Jumat seluruh personel Wingdikum diwajibkan berolahraga hingga waktu yang ditentukan, karena menurutnya kesehatan itu penting dan melalui olahraga secara baik dan benar hal tersebut dapat dicapai. Arahan tersebut ditanggapi secara positif dan antusias seluruh personel dengan semangat melakukan pemanasan kemudian lari bersama dan diakhiri peregangan serta dilanjutkan olahraga umum sesuai hobi personel.

Untuk olahraga umum biasanya dilanjutkan bola voli dan futsal, namun Kadispers Wingdikum Letkol Adm Yohanis Tandisosang melihat potensi personel dalam olahraga tenis meja. “Animo personel mengenai tenis meja dirasa sedang meningkat, sehingga tidak ada salahnya jika diadakan pertandingan intern Wingdikum untuk menggiatkan olahraga ini,” imbuhnya disela-sela peregangan.

Penentuan pasangan dilakukan dengan sistem undian dan pelaksanaannya di Gupakai Wingdikum. Selasa (8/9). Selaku panitia dan wasit pertandingan, Pelda Agus Gani menjelaskan peraturan tenis meja dalam permainan ganda yaitu setiap bola mati menghasilkan nilai satu, servis bergantian setiap nilai kelipatan lima, permain bergantian menerima bola dari lawan, pemegang servis hanya dapat menempatkan bola ke ruang kamar sebelah kanan lawan, permainan satu set berakhir apabila pemain mencapai nilai 21 selama dua set beruntun seandainya seri maka diadakan set ketiga dan jika terjadi deuce permainan berakhir dengan selisih dua poin. “Pada dasarnya pemain sudah mengetahui peraturan itu, hanya nanti kami ingatkan kembali seandainya ada miss,” ujarnya sekaligus menyampaikan hadiah hiburan bagi juara pertama, kedua dan ketiga telah disiapkan.

Baca juga:  KARBOL AAU BERANGKAT LATIHAN HANLAN (BHUWANA PAKSA) DI LANUD ISWAHYUDI MADIUN

Pertandingan ini semakin menarik ketika Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Cuk Hendradinata, Kadislog Wingdikum Letkol Kal Pander E. Sianipar dan Kadispers Wingdikum Letkol Adm Yohanis Tandisosang turut memeriahkan pertandingan ini. Dengan pasangannya masing-masing, berusaha memenangkan pertandingan yang tidak jarang terjadi kejar-kejaran poin diselingi sorak-sorai personel Wingdikum lainnya yang ikut menonton.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel