Berita

Wingdikum Kedatangan Cadet English Language Training Team

Dibaca: 23 Oleh 17 Mei 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Skadik 505 Wingdikum mendapat kehormatan dengan kedatangan 20 cadet yang tergabung dalam Cadet English Language Training Team (CELTT) dari US. Army Cadet Command yang dipimpin Letkol Mark Walters yang diterima secara langsung oleh Danskadik 505 Wingdikum Letkol Sus Bahrudin Zuhri, M. Tr (Han)., di halaman kantor Skadik 505 Wingdikum, Jakarta, Senin (16/5).

Kedatangan CELTT disambut tarian ki lengser hasil kreasi Skadik 505 Wingdikum yang menghantar rombongan memasuki halaman Skadik 505 Wingdikum dan dilanjutkan pemotongan pita merah putih oleh Letkol Mark Walters didampingi Danskadik 505 Wingdikum sebagai simbolisasi bahwa rombongan diterima secara baik.

Selanjutnya diadakan welcome speech dan perkenalan dari staf Skadik 505 Wingdikum dengan para cadet dan Tim US Army Cadet Comand. Dalam sambutan penerimaannya, Letkol Sus Bahrudin Zuhri, M.Tr (Han)., menyampaikan ucapan selamat datang kepada team di Skadik 505 Wingdikum dan menekankan bahwa event ini sebagai bagian penting dalam pendidikan militer khususnya dalam meningkatkan Bahasa Inggris sehingga mampu memberikan dampak positif bagi TNI Angkatan Udara, khususnya yang sedang melaksanakan KIBI TNI AU Angkatan Ke-84. “Tentunya hal ini merupakan pengalaman dan kesempatan yang baik bagi siswa untuk belajar dan berlatih. So you will be able to improve your English language skill,” tegasnya.

Baca juga:  Ketua PIA AG Koopsau I Hadir Pada Tatap Muka Sekretaris Umum Yasarini Dengan Yasarini Cabang Lanud Soewondo

Menurutnya, kegiatan ini merupakan pertama kalinya US Army Cadet Command khususnya CELTT dengan Skadik 505 Wingdikum dalam kerjasamanya di bidang Bahasa Inggris baik dalam proses belajar mengajar, speaking practise dan berbagi orientasi kebudayaan timur serta barat. “Ini semua bermuara dalam membangun hubungan yang lebih baik antara US Army dan TNI Angkatan Udara,” ujarnya. Hal serupa dikatakan Letkol Mark Walters bahwa kedatangannya sebagai program pelatihan bagi para cadet untuk meningkatkan teknik mengajar yang dikhususnya seputaran bahasa Inggris selama 15 hari kedepan disamping membantu para siswa KIBI TNI AU Angkatan Ke-84 juga bersosialisasi dengan ragam kebudayaan yang ada di Indonesia. “Saya berterima kasih atas penyambutan yang luar biasa dan harapannya terus terbina selama dan hingga selesainya training ini maupun untuk rencana kedepan,” ujarnya.

Selanjutnya Danskadik 505 Wingdikum Letkol Sus Bahrudin Zuhri, M.Tr (Han)., memperkenalkan staf jajaran yang akan mendukung pelaksanaan CELTT. Hal serupa dilakukan Letkol Mark Walters memperkenalkan tiap cadet agar siswa KIBI TNI AU Angkatan Ke-84 mengenal dengan baik. Acara dilanjutkan paparan Dansesa Halim Perdanakusuma Mayor Sus Siti Rejeki yang menjelaskan secara global Sesa Halim Perdanakusuma dan peraturan yang harus ditaati para cadet agar jalannya pelatihan dapat berjalan lancar, berdaya guna dan tepat waktu.

Baca juga:  ZIARAH TMP SAWALA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel