Berita

WINGDIKUM LAKSANAKAN LARI BERSENJATA

Dibaca: 22 Oleh 26 Jun 2013Tidak ada komentar
WINGDIKUM LAKSANAKAN LARI BERSENJATA
#TNIAU 

Pelaksanaan Minggu Militer hari kedua di Wingdikum, Bogor, kegiatan dilanjutkan dengan speed mach yaitu semua personel militer Wingdikum terdiri dari Pamen, Pama, Bintara, Wara dan Tamtama melaksanakan lari bersama bersenjata sejauh enam kilometer dengan rute Mawingdikum melintasi jalan Semplak, Salabenda dan kembali ke Mawingdikum. Selasa, (25/6)

Kemudian dilanjutkan dengan materi senam senjata, yaitu semua personel militer Wingdikum melaksanakan senam bersenjata sebanyak sepuluh gerakan, yang setiap gerakannya di hitung delapan sampai sepuluh hitungan. Jurus memompa bumi atau disebut dengan istilah push up dengan posisi tangan mengepal. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasibinjas Wingdikum Mayor Kes Adi Kusman, dan disaksikan oleh Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Widianto serta Kadisops Letkol Adm Agus Setyo Hartono.

Setelah selama sepuluh menit istirahat dan sneck, dilanjutkan dengan materi bongkar pasang senjata, pada kesempatan ini setiap orang harus membongkar dan memasangkan kembali senjata G-3 yang dibawanya sampai selesai. Kegiatan ini dipandu oleh personel seksi senjata dari Lanud Atang Sendjaja, Bogor.

Baca juga:  Satpomau Lanud Husein Gelar Razia Tempat Hiburan Malam

Dan materi terakhir dihari kedua Minggu Militer di Wingdikum ini ditutup dengan lomba membuat yel-yel yang pesertanya terdiri dari tiga kelompok yaitu kelompok Bintara, Wara dan kelompok Tamtama. Dimana yel-yel tersebut nantinya akan diperlombakan dan dinilai pada hari terakhir sebelum penutupan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel