Berita

WINGDIKUM LAKSANAKAN LARI DAN SENAM BERSENJATA

Dibaca: 9 Oleh 19 Nov 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Pelaksanaan hari kedua Minggu Militer di Wingdikum, Bogor, semua personel militer Wingdikum dan skadik jajaran, terdiri dari Pamen, Pama, Bintara, Wara dan Tamtama, setelah apel pagi Selasa, (19/11), melaksanakan lari bersama bersenjata sejauh kurang lebih lima kilometer dengan rute Mawingdikum melintasi jalan Semplak, belok ke kiri mengelilingi komplek Blok C Lanud Atang Sendjaja dan kembali ke Mawingdikum. Kegiatan lari bersenjata ini juga diikuti oleh Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Widianto dan para pejabat lainnya.

 

Setelah kembali ke Wingdikum para peserta latihan berkumpul kembali di lapangan Wingdikum untuk melakukan pelemasan. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan materi senam senjata, yang dipandu oleh Lettu Sus Muslimin. Dalam olahraga militer, senam senjata merupakan bagian dari senam militer yang bertujuan untuk membentuk postur prajurit yang ideal, kuat dan terlatih dalam mendukung tugas pokok.

 

Setelah istirahat dan snack selama sepuluh menit, dilanjutkan dengan materi bongkar pasang senjata, pada kesempatan ini setiap orang harus membongkar dan memasangkan kembali senjata SS-1 yang dibawanya sampai selesai. Kegiatan ini dipandu oleh personel seksi senjata dari Lanud Atang Sendjaja, Bogor.

Baca juga:  Demo "Dirgantara Rescue" Saka Dirgantara Pada Apel Besar HUT Pramuka ke-57 di Sulawesi Utara

 

Dan materi terakhir dihari kedua Minggu Militer di Wingdikum ini ditutup dengan kegiatan taktik regu lanjutan yang dipimpin Kapten Kal Iryanto dan Lettu Kal Sumarno. Latihan tersebut bertujuan agar para peserta latihan dapat mengerti, memahami dan memperagakan Teknik Taktik Regu Senapan. Diantaranya teknik dalam penyerangan dan bertahan secara beregu.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel