Berita

WINGDIKUM LAKSANAKAN MINGGU MILITER

Dibaca: 23 Oleh 25 Jun 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) sebagai lembaga satuan militer yang mempunyai tugas mulia menjaga kedaulatan Negara, juga di tuntut untuk selalu siap dan ingat jati diri TNI dimanapun berada. Untuk itu mulai hari ini Senin (24/6) di Wingdikum, Bogor, menyelenggarakan Minggu Kemiliteran. Upacara pembukaan Minggu Militer tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Operasi Wingdikum Letkol Adm Agus Setyo Hartono yang bertindak sebagai Irup mewakili Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Widianto, bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Adm Aekha Monaviawan, A.Md. Dan peserta upacara terdiri dari Ton Pamen, Ton Pama dan Ton Bintara, Tamtama serta Ton PNS Wingdikum, Hadir pada acara tersebut Kadispers Wingdikum Mayor Adm Akhmad Bukhori, S.Sos., serta Danskadik 501 Letkol Adm Mirza Hus’an. Minggu Kemiliteran bertujuan memelihara kondisi fisik dan kemampuan kemiliteran prajurit Anggota Wingdikum agar tetap terjaga.

Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Widianto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadisops Letkol Adm Agus Setyo Hartono mengatakan tujuan diadakannya kegiatan Minggu Militer adalah untuk mengingat kembali pengetahuan serta keterampilan prajurit Wing Pendidikan Umum agar dapat meningkatkan kemampuan dan kemahiran dalam aspek kemiliteran serta memiliki sikap perilaku yang dilandasi jiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

Baca juga:  Danlanud BNY Sambut Kapolri

Untuk memperoleh hasil yang maksimal dari program minggu militer ini, Danwingdikum berpesan kepada seluruh personel Wingdikum agar mampu menjalankan program latihan ini dengan sungguh -sungguh, penuh semangat pantang menyerah, dan mematuhi semua prosedur yang berlaku. Memiliki semangat dan rasa tanggung jawab yang tinggi, sehingga sasaran dari kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan persemester ini dapat tercapai dengan optimal.

Pelaksanaan Upacara Minggu Militer antara lain ditandai penyerahan senjata laras panjang G-3 oleh Kelapa Dinas Operasi Wingdikum Letkol Adm Agus Setyo Hartono kepada salah seorang perwakilan peserta dan pemeriksaan pasukan. Pelaksana latihan Minggu Militer yang akan berlangsung hingga tanggal 27 Juni 2013 diikuti oleh personel militer Wingdikum, Skadik 501 dan Skadik 503. Hari pertama setelah pelaksanaan upacara pembukaan dilanjuatkan dengan materi pendiper (pendidikan Perorangan) dan taktik regu atau tikru.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel