Berita

WINGDIKUM LAKSANAKAN OLAHRAGA ORIENTEERING

Dibaca: 8 Oleh 20 Nov 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pada pelaksanaan hari ketiga Minggu Militer yang dilaksanakan di Wingdikum,Bogor, Rabu, (20/11). Seluruh personel militer yang terdiri dari Bintara, Wara dan Tamtama Wingdikum dan skadik jajaran, masih tetap semangat dan antusias. Setelah melaksanakan apel pagi yang dipimpin oleh Kadisops Wingdikum Letkol Adm Agus Setyo Hartono, S.AP para peserta latihan dipandu Kapten Adm Dody Ridwan Sandi.S.E bersama Lettu Sus Muslimin melaksanakan latihan yel-yel Wingdikum dengan suara lantang.

Materi hari ketiga Minggu Militer diisi dengan kegiatan pengenalan tentang olahraga orienteering yang dipandu Letda Sus Wakit Jaenuri. Ditengah – tengah para peserta latihan Letda Sus Wakit Jaenuri menjelaskan bahwa orienteering merupakan olahraga yang berhubungan dengan peta, petualangan dan dilaksanakan biasanya di hutan, perbukitan, atau pedesaan. Membutuhkan ketahanan fisik yang prima serta mempunyai kemampuan membaca peta dan kompas atau navigasi darat. Olahraga ini dapat dilaksanakan oleh pria ataupun wanita sehingga sangat cocok untuk dilaksanakan di lingkungan TNI. Jelas Lettu Wakit.

Pada kegiatan praktek orienteering di lapangan para peserta latihan dibekali sebuah kompas dan selembar peta dengan jarak waktu tertentu diberangkatkan dari daerah start untuk mencari urutan nomor spot yang tersembunyi sesuai urutan yang ada dalam peta. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan mental, moral, spiritual, sosial intelektual dan pembinaan fisik anggota militer Wingdikum sehingga menjadi prajurit yang tangguh, berdaya guna dan memiliki kepedulian terhadap sesama manusia dan alam lingkungan.

Baca juga:  MARSEKAL MUDA TNI ABDUL MUIS JABAT PANGKOHANUDNAS

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel