Berita

WINGDIKUM LAKSANAKAN POKJA NASKAH SEKOLAH DI SKADIK 504

Dibaca: 18 Oleh 28 Nov 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) menyelenggarakan Rapat Kelompok Kerja (Pokja) Naskah Sekolah, bertempat di ruang kelas Skadik 504, Wingdikum, Jakarta, Kamis, (28/11). Kegiatan pokja tersebut dihadiri para peserta pokja terkait. Wingdikum diwakili oleh Kasi Biangdiksis Mayor Adm Adi Parmudianto, Kasi Evaldik Kapten Sus Retno Kustantinah dan Kasubsi Renlakdik Kapten Sus Dikdik Suhendrik. Peserta dari Skadik 504, Mayor Kes Bambang Suwarso (Kasiopsdik), Mayor Kes Wargono. S.Kep. (Kapokgadik), Mayor Kes Novianti, Mayor Kes Nova Wahyudi, Mayor Kes Adeng H juga beberapa personel lainnya. Sedangkan peserta pokja dari Skadik 505 Kasiopsdik 505 Mayor Sus Karya Wijaya Samosir., SS, Serma Bayu Kurniawan.S.Pd., PNS Fatimah Uswantun Chasanah. S.Pd., dan PNS Sugiyastant. S.Pd. 

Pokja Naskah Sekolah (NS) dilaksanakan untuk meningkatkan bahan ajar presi menjadi Naskah Sekolah. Ini merupakan salah satu dari sepuluh komponen pendidikan yang nantinya dipakai untuk bahan mengajar sehingga diharapkan sesuai dan mengacu kepada perkembangan ilmu pengetahuan saat ini. Juga untuk menambah paket instruksi SN dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar di Wingdikum. 

Baca juga:  Donor Darah dalam Hari Bakti TNI AU ke-73 di Lanud Sam Ratulangi

Rapat tersebut juga membahas tentang cara penulisan dan aturan serta format penulisan, kata pengantar, pendahuluan, pokok bahasan, program pengajaran dan soal soal latihan, sehingga nantinya dapat menjadi acuan bahan pelajaran berikutnya. 

Dengan adanya NS ini diharapkan nantinya dapat digunakan sebagai sarana untuk mempermudah pemahaman para siswa dalam mempelajari materi yang disampaikan di kelas. Juga memberikan gambaran, penjelasan serta pengetahuan bagi para siswa dan pemegang materi agar proses belajar memenuhi target sehingga pelaksanaan sesuai kualifikasi dan kualitas pendidikan yang diinginkan di Wingdikum dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan juga dapat terpenuhi secara maksimal. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel