Berita

Wingdikum Laksanakan Sipelut Lima Pendidikan Sejurba

Dibaca: 3 Oleh 02 Mar 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Usai upacara pembukaan Diklat Alih Golongan II Ke Golongan III PNS TNI Angkatan Udara di Lapangan Upacara Nawa Tunggal Wingdikum, dilanjutkan sidang penentuan lulus dan tidak lulus (Sipelut) lima pendidikan Sekolah Kejuruan Bintara (Sejurba) di Ruang Rapat Skadik 503 Wingdikum, Bogor (2/3). Kelima pendidikan tersebut antara lain Sejurba Pentak Angkatan Ke-18, Adminku Angkatan Ke-23, Intel Angkatan Ke-24, Adminpers Angkatan Ke-26 dan PDE Angkatan Ke-30.

Mewakili Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Heri Purnomo memimpin jalannya sipelut yang di hadiri Danskadik 501 Wingdikum Letkol Adm Cuk Hendradinata, Danskadik 503 Letkol Adm Rudy Pristiwawan, Danskadik 502 Wingdikum Mayor Adm Safriel Achmadi serta parangkat masing-masing sekolah.

Tiap perangkat sekolah, dalam hal ini kepala sekolah memaparkan hasil penilaian siswa disetiap pendidikan melalui tiga aspek kriteria penilaian, seperti nilai akademis, nilai kesegaran jasmani dan nilai kepribadian. “Saya mengharapkan hasil yang diperoleh siswa merupakan real yang ada di lapangan,” ujar Kadisopsdik Wingdikum. Hal ini ditekankan, mengingat bahwa siswa harus on fire saat di kesatuannya nanti dan melalui para siswa inilah Wingdikum dan Skadik jajaran akan dinilai. “Jadi, seandainya ada kekurangan maka harus segera dievaluasi dan dibenahi baik dari materi pelajarannya atau instruktur yang mengajar, sehingga tidak terulang dikemudian hari,” tegasnya.

Baca juga:  Upacara Bendera 17 an Di Kabupaten Biak Numfor

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel