Berita

WINGDIKUM LATIHAN MENEMBAK

Dibaca: 4 Oleh 27 Feb 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan bagi Prajurit, seluruh personel yang terdiri dari Bintara, Tamtama serta anggota Wara (Wanita Angkatan Udara) Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) melaksanakan latihan menembak Jum’at (24/2) bertempat di lapangan tembak Korem Desa Ciampea, Bogor. kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu dari program kerja bidang operasi Wingdikum.

Pelaksanaan latihan menembak kali ini dipimpin Kepala Operasi Pendidikan (Kasiopsdik), Mayor Adm Lulu Tri Budi. Sebelum melaksanakan latihan, para personel mendapatkan pengarahan sekaligus penekanan agar pada saat pelatihan tetap mengutamakan dan memperhatikan faktor keselamatan baik keselamatan personel maupun materiil yang digunakan.

Agar “Zero Accident” dalam pelaksanaan menembak nantinya dapat terwujud maka sebelum Latihan menembak dimulai seluruh personel juga mendapat petunjuk dan penjelasan dari para pelatih dan penyelenggara mengenai keamanan dan cara penggunaan senjata yang baik dan benar. Dalam melaksanakan latihan menembak kali ini anggota Wingdikum menggunakan senjata laras panjang jenis SS-1, dan G-3 dengan menggunakan tiga sikap posisi tembak, yakni sikap tiarap, sikap duduk/jongkok dan sikap berdiri dengan jarak 100 M. Dalam pelaksanaannya kegiatan latihan menembak tersebut berjalan lancar, sukses dan aman.

Baca juga:  SKADRON UDARA I LAKSANAKAN LATIHAN LUAR DI LANUD PEKANBARU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel