TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Wingdikum Seleksi Tenaga Pendidik Teladan

By 20 Oct 2014Berita
Mustangsatriamandala

Dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Dankodikau Nomor Perdan/125/III/2014 tanggal 24 Maret 2014 tentang Pemberian Pembinaan Tenaga Pendidikan Kodikau, Perdan/242/VII/2010 tanggal 14 Juli 2010 tentang Petunjuk Teknis Tentang Penentuan Tenaga Pendidik Teladan Kodikau, program kerja dan anggaran Kodikau TA 2014 serta dalam rangka memperingati HUT Kodikau Ke-69 tanggal 15 November mendatang, maka Wingdikum mengadakan seleksi tenaga pendidik teladan di Ruang Laboratorium Komputer Skadik 501 Wingdikum, Bogor. Senin (20/10).

Seleksi tenaga pendidik ini diikuti sebanyak lima tenaga pendidik di jajaran Wingdikum. “Dari kelima tenaga pendidik tersebut, akan dipilih salah satu sebagai tenaga pendidik teladan untuk diajukan mendapatkan penghargaan dari Kodikau.”, jelas Kadispers Wingdikum Mayor Adm Ahmad Bukhori selaku Ketua tim seleksi. Untuk itu, lanjutnya, tim menyeleksi secara ketat para perwakilan masing-masing Skadik jajaran. Adapun materi seleksi meliputi teori dan praktek dalam proses belajar mengajar.

“Teorinya mengenai 10 komponen pendidikan dan prakteknya tentang bagaimana membuat lesson plan serta cara mengajar yang baik dan benar. Sehingga akan bermuara pada pemahaman dan pengertian para siswa terhadap materi yang diberikan tenaga pengajar,” ujar Kasibingadik Wingdikum Mayor Sus Retno.

Selain itu, tentunya peserta seleksi harus memiliki jiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, mempunyai kepribadian yang bisa diteladani, memiliki minat yang besar dalam dunia kependidikan, mempunyai pengalaman sesuai bidangnya, mempunyai kemampuan dan keinginan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Wingdikum Seleksi Tenaga Pendidik Teladan