Berita

WINGDIKUM SELENGGARAKAN TAR GADIK

Dibaca: 9 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
WINGDIKUM SELENGGARAKAN TAR GADIK
#TNIAU 

Untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta upaya untuk memberikan pencerahan, pembinaan, dan penyegaran kepada para tenaga pendidik di lingkungan Wingdikum, Dinas Operasi dan Pendidikan (Disopsdik) Mawingdikum Senin,(30/11) menyelenggarakan kegiatan penataran tenaga pendidik yang dilaksanakan di Skadik 503, Semplak, Bogor.

 

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan dilanjutkan pembekalan dan pengarahan oleh Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Arif Ichwan,S.E. Penataran dilaksanakan selama lima hari mulai 30 November 2009 sampai dengan 4 Desember 2009, diikuti oleh 40 orang peserta, meliputi 20 orang dari personel Mawingdikum, 10 orang dari personel Skadik 503 dan 10 orang dari Skadik 501.

 

Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Ichwan,S.E dalam ceramah pembekalannya mengatakan bahwa tenaga pendidik atau tenaga kependidikan diharapkan lebih memahami tentang komponen pendidikan dan dapat menerapkannya dalam tugas sehari-hari. Dengan demikian diharapkan mampu untuk menghasilkan peserta didik atau hasil didik yang lebih baik sehingga dapat melaksanakan tugas sesuai dengan yang diharapkan oleh TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Danlanud ZAM Hadiri Pelantikan Dewan Masjid Indonesia

 

“Betapapun lengkapnya sarana dan prasarana yang tersedia, betapa aktifnya serta tingginya motivasi siswa dalam melaksnakan kegiatan pengajaran ataupun pelatihan, apabila tidak didukung oleh instruktur atau tenaga pendidik yang berkecakapan tinggi, profesional dan berdedikasi tinggi maka keberhasilan pendidikan itu belum tentu tercapai secara optimal”, kata Danwingdikum.

 

Sementara Kadisopsdik Mawingdikum Letkol Sus Adi Susanto selaku kepala pengendali kegiatan berharap kepada para peserta untuk dapat memanfaatkan kesempatan yang baik ini dengan sungguh-sungguh, sehingga tujuan dalam meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit TNI Angkatan Udara dapat tercapai dengan baik.*****

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel