Berita

WINGDIKUM SELENGGARAKAN UPACARA HUT KE – 66 KODIKAU

Dibaca: 6 Oleh 15 Nov 2011Tidak ada komentar
WINGDIKUM SELENGGARAKAN UPACARA HUT KE - 66 KODIKAU
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya ke-66 Komando Pendidikan Angkatan Udara (Kodikau) yang jatuh pada tanggal 15 November 2011, Wing Pendidikan Umum, Selasa, (15/11) mengadakan upacara bertempat di Lapangan Apel Mawingdikum, Bogor. Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-66 Kodikau dipimpin langsung oleh Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H. Kegiatan tersebut dihadiri para pejabat dari Mawingdikum, Komandan Skadik 501 Letkol Adm Mirza Hus’an, Komandan Skadik 503 Letkol Pnb HKD Handaka, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Mawingdikum, Skadik 501 dan 503 serta para siswa.

Kepala Staf Angkatan Udara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danwingdikum Kolonel nav Toto Boedihardjo, S.H mengatakan Hakekat memperingati hari ulang tahun adalah sebagai sarana kontemplasi, introspeksi maupun evaluasi terhadap tugas yang telah dilakukan, untuk kemudian menerapkan langkah positif dan strategi baru guna mencapai keberhasilan yang lebih baik dimasa kini dan dimasa depan. Demikian pula dengan Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara yang hari ini genap berusia 66 tahun, diharapkan mencari terobosan dan inovasi baru sehingga tugas yang diemban dapat terlaksana dengan optimal.

Baca juga:  Panglima Kosekhanudnas III Silaturahmi Ke Pondok Pesantren Al-Kautsar Al Akbar, Kota Medan

Lebih lanjut Kasau mengatakan, dengan semangat dan tekad tersebut, maka tentunya peran lembaga Kodikau menjadi sangat fital dalam menciptakan postur TNI Angkatan Udara yang tangguh dan handal, melalui hasil didiknya yang nantinya akan mengawaki Angkatan Udara dimasa depan. Mengingat Kodikau merupakan “kawah candradimuka” dengan menyelenggarakan pendidikan pertama, pembentukan,pengembangan, spesialisasi, peralihan dan pendidikan lain bagi personel TNI AU.

Tema yang diambil pada peringatan HUT Kodikau ke-66 ini, yaitu “Dengan Profesionalisme, Motivasi dan Dedikasi yang Tinggi, Kodikau Siap Mewujudkan Sumber Daya Manusia TNI AU yang handal, bermoral sebagai Penjaga Kedaulatan Negara di Udara dan Keutuhan NKRI”.

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-66 Kodikau, juga telah dilaksanakan berbagai kegiatan pertandingan olahraga antara lain bola volly putra-putri dan campuran, tenis lapangan, tenis meja dan bulu tangkis, bertempat di gedung Ganesha, Makodikau, Jakarta. Pada acara perlombaan tersebut kontingen Wingdikum menyabet tiga juara satu, yaitu juara I pertandingan volly putra, bulu tangkis, dan tenis lapangan, sehingga Wingdikum dinobatkan menjadi juara umum.

Baca juga:  DANLANUD HUSEIN SASTRANEGARA LEPAS SISWA SMU-SMK AGKASA IKUTI PERJUSAMI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel