Berita

WINGDIKUM SELENGGARAKAN UPACARA HUT KE – 67 KODIKAU

Dibaca: 3 Oleh 29 Nov 2012Tidak ada komentar
WINGDIKUM SELENGGARAKAN UPACARA HUT KE - 67 KODIKAU
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya ke-67 Komando Pendidikan Angkatan Udara (Kodikau) yang jatuh pada tanggal 15 November 2012, Wing Pendidikan Umum, Rabu (28/11) mengadakan upacara bertempat di Lapangan Apel Mawingdikum, Bogor. Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-67 Kodikau dipimpin langsung oleh Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E., kegiatan tersebut dihadiri para pejabat dari Mawingdikum, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Mawingdikum, 501dan 503 serta para siswa.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danwingdikum Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E., mengatakan jadikan momentum hari ulang tahun ini untuk sejenak merenung dan melakukan evaluasi pelaksanaan tugas dimasa lalu untuk selanjutnya digunakan dalam merumuskan langkah-langkah antisipasi terhadap tantangan dan tuntutan tugas dimasa mendatang. Lakukan penilaian dan introspeksi secara jujur dan cermat terhadap peran tugas Kodikau selama ini sehingga kedepan kita dapat melakukan pembenahan secara lebih baik.

Lebih lanjut Kasau mengatakan, dengan semangat dan tekad tersebut, maka tentunya peran lembaga Kodikau menjadi sangat vital mengingat dalam menciptakan postur TNI Angkatan Udara yang tangguh dan handal, Kodikau merupakan “kawah candradimuka” para prajurit yang akan mengawaki Angkatan Udara saat ini dan dimasa depan. Sementara kualitas hasil didik, selain ditentukan dari sejauh mana kualitas metode, sistem maupun Instrukturnya dalam proses mengajar, juga ditentukan dari kualitas personel yang akan dididik baik dalam aspek intelegensi, kepribadian yang dilandasi moral dan etika yang baik serta kesehatan jasmani yang prima.

Tema yang diambil pada peringatan HUT Kodikau ke-67 ini, yaitu “Kodikau Siap Mendidik dan Mencetak Sumber Daya Manusia TNI AU Yang Berjiwa Kedirgantaraan dan Profesional Guna Menuju The First Class Airforce ”.

Usai upacara memperingati HUT ke-67 Kodikau di Mawingdikum dilanjutkan upacara penutupan pendidikan Latsarjemen PNS Gol III ke-6 dan Gol II ke-6, Gelombang Pertama Di Skadik 501 Wingdikum.

Baca juga:  Yasinan Rutin Di Pusdiklathanudnas Surabaya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel