Berita

WINGDIKUM TUTUP TIGA PENDIDIKAN

Dibaca: 24 Oleh 15 Apr 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 503 Letkol Adm M. Bakhrong, S.E., MM. mewakili Danwingdikum Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E., Senin, (15/4), bertempat di Aula Maleo Skadik 503 Wingdikum Bogor, bertindak sebagai Irup pada upacara penutupan tiga pendidikan. Hadir pada acara tersebut perwakilan pejabat Mabesau, Kodikau, Komandan Skadik 501dan 504, para undangan serta para perwira staf.

Danskadik 503 Letkol Adm M. Bakhrong S.E.,MM. dalam sambutannya mengatakan bahwa pendidikan susbamenjur merupakan pendidikan pengem­bangan profesi dari pendidikan sebelumnya, dengan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dasar manajemen kejuruan. Kesempatan mengikuti pendidikan susbamenjur juga hanya diberikan kepada para bintara terpilih yang telah memenuhi persyaratan tertentu, dimana pendidikan tersebut berguna sebagai persyaratan administrasi untuk mengikuti jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu sekolah pembentukan perwira atau Setukpa. Dengan demikian, diharapkan para siswa dapat memahami dan mampu melaksanakan pekerjaan operasional sebagai pembantu maupun pengawas dalam bidang tugas masing-masing.

Sedangkan tujuan pendidikan Susjurlata Kes agar para mantan siswa mampu dan terampil dalam mengerjakan tindakan keperawatan khusus yang dilaksanakan di rumah sakit, mengetahui dan mampu untuk mengerjakan hal-hal yang berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan dasar manusia, pelayanan keluarga berencana, kebidanan juga mengetahui perawatan kesehatan anak dan kesehatan masyarakat. Pendidikan Susjurlata Kes juga merupakan pendidikan lanjutan yang dikhususkan bagi personel tamtama sebagai salah satu persyaratan untuk mengikuti jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu sekolah pembentukan bintara atau Setukba, ungkapnya.

Baca juga:  Sosialisasi Lambangja Dan Sosialisasi Bahaya NAPZA

Ketiga pendidikan tersebut yaitu, Kursus Bintara Manajemen Kejuruan (Susbamenjur) Intel TNI AU angkatan ke-16 diikuti oleh 10 orang siswa pendidikannya diselenggarakan di Skadik 501 dan Susbamenjur Pengatur Lalu Lintas Udara (PLLU) angkatan ke – 17 diikuti 20 orang siswa pendidikannya dilaksanakan di Skadik 503, serta Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama (Susjurlata) Kesehatan angkatan ke-11 diikuti 30 orang siswa pendidikannya dilaksanakan di Skadik 504 Jakarta, masing-masing pendidikan kejuruan tersebut dilaksanakan selama 3 bulan.

Sementara itu berkat kedisiplinan, ketekunan, kepatuhan dan prestasi yang ditunjukan selama mengikuti pendidikan tersebut, maka predikat siswa terbaik dari Susbamenjur Intel TNI AU angkatan ke-16 diraih oleh Serka Sofjan, Serka Purwanto siswa terbaik Susbamenjur PLLU angkatan ke-17 dan Praka Rindo Pramono siswa terbaik Susjurlata Kes angkatan ke-11.

Keterangan gambar : Danskadik 503 Letkol Adm M. Bakhrong S.E., MM. saat menyerahkan ijazah kepada Serka Purwanto perwakilan siswa terbaik Susbamenjur PLLU angkatan ke-17. (Pentak Wingdikum).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel