Berita

WISATA EDUKATIF TK TUNAS RIMBA DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 11 Oleh 20 Feb 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dalam rangka menunjang kegiatan belajar pengenalan Sejarah dan kedirgantaraan, sejumlah 110 murid, Taman Kanak-kanak Plus “ Tunas Rimba “ Cabang Purwakarta mengadakan Wisata Dirgantara di Rumah Sejarah Kalijati, Musium Dirgantara Mandala dan Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma, Selasa (18/2).

Kunjungan yang melibatkan 10 guru pendamping tersebut diharapkan menjadi Wisata Edukatif terutama dalam aspek Sejarah dan Kedirgantaraan. Dalam kunjungannya yang di pimpin Kepala TK Plus Tunas Rimba, Ny Mai Mutiah Tri Wahyuni, S Pd. I para murid merasa kagum dan bangga walau hanya bisa memegang dan melihat pesawat Helikopter EC 120 Colibri, Bell 47 G Soloy dan pesawat Tua yang berada di Musium Amerta Dirgantara Mandala, musium pesawat cabang dari Musium Dirgantara Mandala Jogjakarta.

Sementara itu hari Rabu ( 12/2) minggu sebelumnya sebanyak 212 siswa PAUD se kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang dengan 209 pendamping juga mengunjungi Lanud Suryadarma dengan objek Rumah Sejarah dan Musium Amerta Dirgantara Mandala untuk Wisata Edukatif sebagai kegiatan pembelajaran pengenalan wawasan Sejarah dan kendaraan Udara. Dalam kunjungan tersebut tidak hanya para siswa yang terkagum-kagum tapi para orang tua pendamping, mereka baru mengenal tentang dunia sejarah dan kedirgantaraan yang ada di Lanud Suryadarma, Pangkalan Tertua di Indonesia yang tahun 2014 akan memperingati satu Abad penerbangan di Kalijati.

Baca juga:  Bangun Safety Culture, Dislambangjaau Road To Zero Accident di Lanud Atang Sendjaja

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel