Berita

WISATA MALAM DI MUSEUM LANUD HALIM

Dibaca: 20 Oleh 06 Jun 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Wisata malam di Museum Lanud Halim sangat menyenangkan dan perlu karena museum ini memberikan gambaran yang utuh dan menyeluruh tentang sejarah berdirinya Lanud Cililitan sebelum berganti nama menjadi Lanud Halim Perdanakusuma. Wisata Malam Trans7 yang di pandu Fauzi Baadilah bersama rombongan, menerima penjelasan langsung dari Komandan Lanud Halim Marsma TNI A. Adang Supriyadi, S.E, Selasa (5/6).

Pada saat memasuki ruangan Museum Lanud Halim, rombongan wisata malam Trans7, kagum dan terkesan dengan koleksi foto sejarah berdirinya Lanud Halim dan barang-barang bersejarah lainnya yang digunakan personel TNI Angkatan Udara zaman dahulu. Mereka melihat dan mendapatkan penjelasan langsung dari Komandan Lanud Halim, tentang proses dan pengumpulan barang-barang yang sekarang ada di Museum tersebut.

Lebih lanjut Komandan Lanud menjelaskan bawa, Museum ini menyimpan koleksi foto dan benda sejarah TNI AU. Terutama memajang gambar-gambar dan foto-foto hitam-putih pesawat-pesawat tempur dan pesawat angkut yang telah memperkuat dan mendukung keberhasilan perjuangan kemerdekaan sejak tahun 1947 seperti B-25 Mitchell, Dakota, MIG, Albatros, Mustang dan juga para pelaku sejarah.

“Museum ini saya sudah impikan sejak saya Kapten. Kalau suatu saat nanti saya jadi Komandan Lanud Halim, hal pertama yang saya perbuat adalah membangun/membuat Museum Lanud Halim” ujarnya kepada kru Trans7 program wisata malam saat bincang-bincang di ruang Studio Mini Museum yang berkasitas 54 tempat duduk.

Kami berusaha menghimpun dan mengumpulkan benda atau barang yang pernah digunakan di Lanud Halim hanya selama satu setengah bulan dan pada tanggal 9 April setelah kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat memimpin upacara HUT TNI AU ke-66 langsung meresmikan Museum ini ,” kata Danlanud dengan bangga pada Fauzi Baadilah sebagai host dari Trans7.

Setelah melakukan pengambilan gambar di Museum dan mendapat penjelasan dari Komandan Lanud wisata malam melanjutkan pengambilan gambar di Skadron Udara 17, khususnya pesawat Boeing dan pesawat Hercules.

Baca juga:  Lanud Rhf Ziarah ke Pusara Bhakti

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel