Berita

WISATA PENDIDIKAN TKIT RIYADUL FIKRI KE LANUD SURYADARMA

Dibaca: 3 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sekitar 100 murid dari Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Riyadul Fikri, Kaliangsana, Kalijati bersama guru dan orang tuanya mengadakan kunjungan wisata pendidikan ke Lanud Suryadarma, Subang, Selasa (10/11). Wisata pendidikan bertujuan menambah wawasan murid-murid tentang dunia kemiliteran dan kedirgantaraan yang ada di Lanud Suryadarma.

 

Kunjungan didampingi pula oleh Kepala Sekolah TKIT Riyadul Fikri, Asih Sri Yamtini bersama 3 guru kelasnya. Dijelaskan, Asih Sri Yamtini dengan adanya wisata pendidikan murid-murid TKIT dapat mengetahui secara langsung pesawat terbang yang ada di Lanud Suryadarma. Sehingga mereka dapat mengetahui beberapa jenis pesawat terbang yang ada.

 

Obyek kunjungan pertama adalah ke Museum Rumah Sejarah Kalijati, tempat diadakannya perundingan antara Jepang dan Belanda tahun 1942 untuk penyerahan kekuasaan penjajahan Hindia Belanda. Selanjutnya rombongan menuju ke Skadron Udara 7 melihat dari dekat Pesawat Terbang Helikopter jenis Bell 47 G Soloy dan EC 120 Colibri. Mereka dipandu oleh Letda Pnb I Made Kadek, siswa KPTPH Angkatan ke-12.

Baca juga:  Kegiatan donor darah warnai HUT Skadron Udara 5 Wing 5

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel