Berita

Wisata Petik Jeruk di Kebun Primkop Satpomau Lanud Abdurahman Saleh

WISATA PETIK JERUK DI KEBUN PRIMKOP SATPOMAU LANUD ABDURAHMAN SALEH
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat didampingi para pejabat Lanud, Camat Pakis, Ibu-ibu Pia Ardhya Garini Cabang dan undangan lainnya menghadiri petik perdana buah jeruk di Kebun Jeruk Primkop Satpomau Lanud Abdurahman Saleh, Malang, Jumat (9/8). Petik jeruk perdana untuk mengawali wisata petik jeruk di Lanud Abdulrachman Saleh dan terbuka untuk umum untuk beberapa minggu ke depan.

Komandan Satpomau Lanud Abdulrachman Saleh Letkol Pom Karyanto, S.H., M.I.Pol., menyampaikan dengan adanya kebun jeruk yang dikelola Primkop Satpomau tersebut masyarakat dapat mengenal Lanud Abdulrachman Saleh tidak saja mengenai hal-hal yang terkesan angker, namun juga pada aspek pertanian melalui wisata dan edukasi di kebun jeruk Satpomau Lanud Abdulrachman Saleh.

Ditambahkan sekitar 3000 pohon Jeruk Siem dan Keprok di areal sekitar 4 hektar siap petik bagi masyarakat umum dengan ketentuan membayar tiket masuk Rp 20.000 untuk memasukinya dan mendapatkan sekilo Jeruk Siem saat pulang.  Selanjutnya pengunjung dapat makan sepuasnya di dalam kebun dan boleh memetiknya untuk dibawa pulang. Buah yang dipetik ditimbang dengan harga Rp 10.000,- untuk buah Jeruk Siem dan Rp 13.000,- untuk Jeruk Keprok.   

Inisiatif pengelolaan kebun jeruk diawali sekitar empat tahun lalu (2015) dari beberapa anggota Primkop Satpomau seperti Sertu Kasani.  Seizin dan dukungan Komandan Satpomau Lanud Abdulrachman Saleh, kemudian dibuka kebun jeruk di sekitar kantor Satpomau dengan supervisi dari staf Balitjestro (Balai Penelitian Tanaman Buah Jeruk dan Buah Sub Tropik), Junrejo Malang.  Melalui pembibitan, perawatan, pemupukan, penyemprotan dan perawatan yang tidak kenal lelah, akhirnya kebun jeruk Satpomau Lanud Abdulrachman Saleh dapat membuahkan hasil yang memuaskan bagi berbagai pihak.            

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel