Berita

WISUDA PRAJURIT DAN PENGAMBILAN SUMPAH DIKMAPA PSDP PENERBANG TNI ANGKATAN KE-31 TA. 2016

Dibaca: 55 Oleh 25 Apr 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Komando Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI Mayor Jenderal TNI Dedi Kusnadi Thamim selaku inspektur upacara melantik 20 Prajurit siswa pada upacara wisuda jurit dan Pengambilan Sumpah Prajurit Pendidikan Pertama PSDP Penerbang TNI Angkatan ke-31 TA. 2016 di lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Terpilih sebagai prajurit siswa terbaik Prasis Heru Cakra Asari

Panglima TNI dalam amanat tertulis yang dibacakan Inspektur Upacara menyatakan bahwa Upacara wisuda jurit dan pengambilan sumpah prajurit pada hakekatnya menandai dimulainya lembaran baru kehidupan kalian sebagai prajurit siswa yang telah mengucapkan sumpahnya sebagai prajurit TNI maka mulai saat ini harus senantiasa memegang teguh sumpah prajurit, mempedomani Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI serta mematuhi hukum militer dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya Panglima TNI memberikan penekanan kepada prajurit siswa agar meningkatkan motivasi belajar dan berlatih untuk mendapatkan kemampuan dan ketrampilan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Para calon prajurit siswa PSDP Penerbang TNI Angkatan ke-31 setelah menempuh pendidikan tahap I Pendidikan Dasar Keprajuritan selama 3 bulan di Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo dan dinyatakan lulus oleh sidang dewan pendidikan maka secara resmi mereka menyandang pangkat prajurit siswa.

Baca juga:  Upacara Bendera 17-an Bulan Februari 2020 di Lanud Sjamsudin Noor

Selanjutnya para prajurit siswa melaksanakan pendidikan tahap II yaitu Pendidikan Dasar Golongan Perwira yang akan ditempuh selama 8 minggu dimana para siswa akan dibentuk menjadi perwira TNI Dan pada tahap ini akan di bekali dengan materi pengetahuan dasar manajemen dan kepemimpinan TNI serta Jasmani.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel